Logo Sulselsatu

Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Kembali Salurkan Air Bersih ke Warga Membutuhkan

Dedy
Dedy

Minggu, 13 Oktober 2024 12:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Musim kemarau yang berkepanjangan saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto mengakibatkan kekeringan sumber air.

Salah satu wilayah yang berdampak musim Kemarau yakni Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat tepat sekitar lokasi TMMD ke 122 Tahun 2024 yanh dikerjakan Kodim 1425 Jeneponto.

Menanggapi hal tersebut Babinsa Desa Tuju, Serda Muh Ali, bersama Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto tak tinggal diam. Ia bekerja sama dengan pemerintah desa bergerak cepat mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih, Minggu, (13/10/2024).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Kapten CPL Sahabuddin, mengatakan, distribusi air bersih ini Inisiatif Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto ssbagai komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah akan kebutuhan air bersih sebagai sumber kehidupan.

“Tidak hanya menyalurkan air bersih secara temporer, Satgas TMMD juga tengah membangun tiga sumur bor di lokasi yang berbeda di Desa Tuju,”katanya.

Langkah ini kata dia merupakan bagian dari program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Saat ini juga telah berlangsung pembangunan sumur bor dengan bertujuan memberikan solusi jangka panjang bagi masalah kekurangan air bersih di Desa Tuju.

“Kami berharap dengan adanya sumur bor ini masyarakat Desa Tuju dapat dengan mudah mengakses air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”sambungnya.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar13 Oktober 2024 19:39
Wakil Ketua DPD RI Sambangi Rujab Rektor UNM, Bahas Sinergi Almuni Untuk Pembangunan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lawatan Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung ke Sulawesi Selatan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh bai...
Adventorial13 Oktober 2024 19:39
Workshop LKLB di Makassar: Perkuat Kebebasan Beragama dan Supremasi Hukum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya memperkokoh kebebasan beragama dan supremasi hukum di Indonesia, Institut Leimena berkolaborasi dengan Di...
Bisnis13 Oktober 2024 19:34
Premium Car Kalla Toyota Promo Akhir Tahun, Special Rate Mulai 2 Persen
Menjelang akhir tahun, Kalla Toyota hadir memberikan penawaran spesial berupa bunga spesial mulai 2 persen untuk beberapa pilihan mobil premium....
Makassar13 Oktober 2024 19:33
Marketing Gallery Tallasa City Lounge Resmi Dibuka di Ruko Ei8th Avenue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – FKS Land secara resmi membuka Tallasa City Lounge, sebuah marketing gallery baru yang berlokasi di Ruko Ei8th Avenue,...