Logo Sulselsatu

Cerita Fira Pilih IM3 yang Mampu Jangkau Desanya Berjarak 13 Kilometer dari Pusat Kota

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 13 Oktober 2024 14:37

Fira menggunakan IM3 mengabadikan foto bersama keluarga di media sosialnya. Foto: Istimewa.
Fira menggunakan IM3 mengabadikan foto bersama keluarga di media sosialnya. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Desaku jauh dari ibu kota kabupaten Gowa. Jaringan sangat sulit untuk sampai di rumah, hanya jaringan tertentu yang berhasil terkoneksi ke handphone (HP).

Begitulah cerita Hasfira yang tinggal di Desa Julupamai Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulsel. Kesulitan untuk mendapatkan koneksi karena terkendala jaringan yang tidak stabil.

“Di rumahku, jaringan itu susah. Kalau ada pasti di satu titik saja, kalau pindah tempat hilang lagi. Akhirnya saya coba IM3, dan berhasil. Jaringan selalu ada,” kata Fira sapaan akrabnya, Jumat (18/9/2024).

Baca Juga : Mastercard dan Indosat Bekerja Sama Kembangkan Sistem Transportasi dan Pembayaran Berbasis AI

IM3 kata Fira adalah satu-satunya jaringan yang memiliki jaringan stabil. Selalu tersambung.

Mendapatkan kesan yang baik sejak pemakaian pertama, Fira akhirnya tidak lagi mengganti kartu.

“Bukan karena hanya jaringan yang selalu ada, harganya juga murah. Bebas pilih paket, ada perhari, minggu, hingga bulanan,” ujarnya.

Baca Juga : Fira Abadikan Foto Keluarga Kecilnya di Media Sosial Pakai IM3

Berjarak 13 kilometer dari pusat Kabupaten Gowa, tidak mudah bagi Fira mendapatkan jaringan yang baik. Namun, saat itu ia mendapatkan rekomendasi bahwa jaringan IM3 selalu stabil.

IM3 yang berhasil tembus jaringannya. Lebih murah dibanding yang lain. Mudah juga karena bisa bebas pilih kuota yang bisa hari atau minggu saja. Ini karena sesuai harga yang disanggupi,” kata ibu satu anak itu.

Jaringan stabil Indosat tersebut didukung oleh infrastruktur yang cukup dan memadai menjangkau daerah.

Baca Juga : Cara Indosat Pakai Teknologi Dukung Pelestarian Lingkungan

Di Sulsel, Indosat berhasil mencakup 94 persen wilayah dengan jaringan 4G dan 5G.

Tidak lain, paket yang selalu diandalkannya adalah Freedom Internet. Menjawab paket sesuai kebutuhan masyarakat.

Melihat berbagai macam kebutuhan pelanggan, paket Freedom Internet IM3 memberikan banyak pilihan kuota internet. Terbaru adalah kuota internet harian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Riza Sebut Satu Kartu Im3 untuk Semua

EVP Head of Circle Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia menyampaikan, paket Freedom Internet dengan kuota harian memiliki peminat yang cukup tinggi.

Swandi menjelaskan, keunggulannya paket Freedom Internet adalah dapat menjawab kebutuhan komunikasi digital para pelanggan IM3 yang lebih fleksibel.

“Untuk itu, kami kembali hadirkan paket Freedom Internet yang simpel tapi spesial dengan lebih banyak pilihan kuota yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Melalui paket Freedom Internet ini, kami berharap untuk terus mendekatkan IM3 agar semakin mudah diakses dan terjangkau oleh lebih banyak pengguna,” jelas Swandi.

Baca Juga : Solusi IoT Indosat Business Dukung Konservasi Mangrove di Lima Wilayah Indonesia

Tidak hanya memberikan kemudahan memilih paket sesuai kebutuhan, IM3 mendukung pengalaman digital nasabah dengan menghadirkan infrasruktur yang memadai.

IM3 di wilayah Kalisumapa didukung oleh perluasan jaringan yang telah meningkat 5 persen. Jaringan ini juga didukung oleh 9.249 BTS yang dapat mencakup 72,4 persen dari total populasi di wilayah tersebut.

Paket Freedom Internet semakin spesial dengan menawarkan simplicity dalam berbagai macam paket internet mulai dari paket harian sampai mingguan dengan 100 persen kuota utama.

Pelanggan bisa mendapatkan Freedom Internet di modern retail seperti minimarket terdekat dan marketplace.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...