Safari Politik Andi Seto ke Rektor UPA: Dukungan Bastian Lubis Jadi Modal Kuat untuk Pilwali Makassar! 

Safari Politik Andi Seto ke Rektor UPA: Dukungan Bastian Lubis Jadi Modal Kuat untuk Pilwali Makassar! 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, mengunjungi Rektor Universitas Patria Artha (UPA), Bastian Lubis, pada Minggu (13/10/2024).

Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian safari politik pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) dalam Pilwali Makassar 2024.

Dalam pertemuan ini, Bastian Lubis memberikan sejumlah masukan penting terkait pengelolaan keuangan negara dan pandangannya terhadap calon pemimpin Makassar.

Pakar keuangan negara sekaligus Rektor Universitas Patria Artha (UPA), menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah membutuhkan sosok berpengalaman.

“Harus ada revolusi yang kencang. Yang pegang ini, harus orang yang punya pengalaman, jangan main-main,” ujar Bastian.

Bastian menilai rekam jejak Andi Seto, terutama saat memimpin Kabupaten Sinjai, dan menganggap Seto sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Makassar.

“Yang lain belajar dulu lah, kasih yang sudah berpengalaman. Pak Seto ini sudah memimpin daerah, dan saya rasa beliau bisa memimpin kota Makassar,”lanjutnya.

Untuk itu, Bastian menyarankan pentingnya program yang realistis dan konsisten, serta mengkritik ide-ide besar yang tidak selalu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia mencontohkan bahwa Kota Makassar harus lebih memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat dan bukan sekadar menawarkan gagasan yang ambisius seperti F-8 atau metaverse.

“Jangan membuatkan janji yang muluk-muluk. Uang dari mana. Jadi harus betul-betul realistis,”jelasnya.

Sementara itu, Calon wali Kota Makassar, Andi Seto menyambut dengan antusias dan berjanji untuk menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam debat Pilwali mendatang.

“Kami dapat banyak wejangan dari beliau (Bastian Lubis), dan itu akan menjadi referensi kami ke depan,”ujar Seto.

Selain itu, Seto menyampaikan visinya terkait pendidikan di Makassar, termasuk janji untuk memberikan 100 beasiswa di tahun pertama kepemimpinannya jika terpilih. “Beasiswa ini akan mencakup bidang prestasi, seni, akademik, dan lain-lain,”pungkasnya.

Untuk diketahui, kedatangan Andi Seto Gadhista Asapa, didampingi oleh Ustaz Muhammad Iqbal Djalil atau Ustadz Ije, mantan Dirut PD Pasar Makassar serta sejumlah elit politik partai Gerindra Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga