Lengkap! Komposisi Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Sulsel Periode 2024-2029

Lengkap! Komposisi Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Sulsel Periode 2024-2029

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sementara, Andi Rachmatika Dewi, mengumumkan nama-nama pimpinan DPRD DPRD Provinsi Sulsel tahun 2024.

Partai NasDem menduduki posisi teratas dengan 17 kursi, diikuti Golkar dengan 14 kursi, Gerindra 13 kursi, dan PPP serta PKB masing-masing 8 kursi.

“Pada 26 September 2024, kami telah mengirimkan surat kepada masing-masing partai politik untuk mengumpulkan nama anggota yang akan dipercayakan sebagai pimpinan definitif DPRD,” kata Cicu sapaannya, Senin (14/10/2024).

Cicu menambahkan bahwa sesuai Pasal 11 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, pimpinan partai politik setempat mengajukan nama-nama pimpinan DPRD provinsi, dan surat tersebut telah diterima dan diumumkan.

Setelah penetapan, nama-nama pimpinan DPRD Provinsi Sulsel akan segera disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diterbitkan, diikuti dengan rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029.

Wakil Ketua DPRD Sulsel sementara, Rahman Pina, juga membacakan nama-nama calon pimpinan DPRD, yang ditetapkan melalui keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pimpinan DPRD terdiri dari Andi Rachmatika Dewi sebagai Ketua, dan Wakil Ketua terdiri dari Rahman Pina (Golkar), Yasir Mahmud (Gerindra), Sufriadi Arif (PPP), serta Fauzi Andi Wawo (PKB).

Selain itu, Rahman juga mengumumkan nama-nama Ketua Fraksi untuk periode ini, di antaranya:
– Fraksi NasDem: Muhammad Sadar
– Fraksi Golkar: Lukman B Kady
– Fraksi Gerindra: Fadel Muhammad Tauphan Ansar
– Fraksi PPP: Saharuddin
– Fraksi PKB: Zulfikar Limolang
– Fraksi PDIP: Alimuddin
– Fraksi PKS: Mallarangan Tutu
– Fraksi Demokrat: Fadriyati
– Fraksi Hanura-PAN: Irfan AB

Dengan penetapan ini, DPRD Provinsi Sulsel bersiap untuk menjalankan tugasnya dalam masa jabatan yang akan datang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga