Vakum 5 Tahun, BEM Kema FK Unhas 2024 Akhirnya Gelar LK2 2024

Vakum 5 Tahun, BEM Kema FK Unhas 2024 Akhirnya Gelar LK2 2024

SULSELSATU.com, MAKASSSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FK UNHAS menggelar Intermediate Student Leadership Training (LK2)tahun 2024 di M-Regency Hotel Makassar selama 10 hari, 3 – 13 Oktober 2024.

Mengusung tema “Privatisasi Kesehatan”, kegiatan ini menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya, diantaranya Andi Alfian Zainuddin, dan Ikbal Lungge.

Coordinator Steering LK2 2024, dr Syayid Ananda mengatakan kegiatan digelar selama 10 hari yang dimulai dengan tahapan screening hingga tahapan karantina forum.

Tujuannya, untuk menciptakan kader calon pemimpin yang paham akan kondisi sosial dan mempunyai ideologi ideal dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di sekitar.

“Sebagai warga negara kita perlu paham akan pentingnya kesehatan, yang dimulai dari lingkungan terdekat,”ungkap Syayid, Selasa (15/10/2024).

Selain mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unhas, kegiatan ini juga diikuti sejumlah fakultas lain yang ada di Universitas Hasanuddin.

“Tahun ini menjadi LK2 dengan pendaftar terbanyak dengan total jumlah pendaftar 109 peserta. Kemudian di screening sampai tersisa 36 peserta saja,” tambah Syayid.

Syayid berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan, pasalnya baru kembali dilaksanakan setelah vakum selama 5 tahun.

“Ekosistem pengembangan ilmu bisa berkembang dan iron stock mahasiswa ideal serta sadar akan peran dan fungsinya bisa terus dihasilkan, sehingga diharapkan kegiatan LK2 ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahunnya,” paparnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga