Logo Sulselsatu

7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2024 09:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menyatakan sikap akan all out untuk merebut suara secara signifikan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada 27 November 2024.

Bone merupakan kampung halaman dari calon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, namun tidak menjadi persoalan karena usungan PKB yakni Moh Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad (DIA) memberikan harapan besar melalui visi misi yang akan membawa masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

Nilai positifnya lagi, PKB Bone mampu mengantarkan kadernya meraih 7 kursi sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 dan berhak mendapat jatah Wakil Ketua di DPRD Bone.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Amunisi ini menjadi keyakinan dan motivasi bagi PKB untuk mengantarkan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad yang berpasangan Danny Pomanto (DIA) di Pilgub ini akan meraih suara maksimalkan di Kabupaten Bone.

Ketua Tim DIA Kabupaten Bone Muhammad Asrullah mengaku dari Lima dapil di Bone semua terisi perwakilan PKB, bahkan Dapil 1 dan Dapil 3 terisi masing-masing dua kursi.

“Kami ada 7 anggota DPRD (PKB), dan dibantu parpol pengusung DIA. Suatu tantangan kami harus tempuh, tetapi kami yakin sesama di fraksi, kader, relawan dan sahabat akan berada di garda terdepan memenangkan DIA di Bone,” ucap Andi Asrullah, saat silaturahmi tokoh masyarakat dengan Azhar Arsyad di Desa Jaling, Dusun Empat, Kec. Awampone, Senin (14/10/2024) malam.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

Ketujuh Anggota Legislatif Bone dari PKB yakni Dapil I, Muksim, AM. Alvin Perdana Putra. Dapil II, Mulyadi. Dapil III, Andi Adil Fadli Lura, Andi Adhar. Dapil IV, Farel Adywansya. Serta Dapil V, Muhammad Asrullah.

Muhammad Asrullah megatakan, pertemuan di tempatnya ini adalah titik ke empat Azhar Arsyad selama di Bone hari ini. Pertama mengunjungi warga di Kecamatan Tellu Limpoe, lalu ke Kecamatan Kahu, kemudian Kecamatan Cina dan terakhir di Kec. Awampone.

“Bukti beliau ini turun bergaul mendengar langsung persoalan dialami masyarakat, membangun rasa empati secara alami. Karena sekarang ada juga pemimpin tidak peduli hal itu. Termasuk tagline Save Sulsel, artinya selamatkan Sulsel karena tidak dalam keadaan baik baik saja dan Bone ikut andil untuk menyelamatkannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Relawan di Desa Lempa Wajo Tetap Solid Menangkan Andalan Hati

Kegiatan malam ini juga dirangkaikan doa dan dzikir bersama yang sudah ketiga kali dilaksanakan di tempatnya.

“Kami inisiasi laksanakan untuk mendapat berkahnya. Lalu ini ketiga kalinya, sebelumnya bersama Amure (Andi Muawiyah Ramly) dan malam ini adanya Pak Ketua. Alhamdulillah di ijabah. Karena saya dulu di survei disini tidak pernah terhitung, tetapi kita bisa buktikan dan keberkahan kami mampu perigkat 2 disini dari 9 kursi dapil V,” ungkapnya.

“Kami juga sampaikan Pak Ketua bahwa yang hadir rata-rata satu dusun, inilah yang membantu saya, menggerakkan saya di Pileg lalu. Oleh kalau di amanahkan Kak Azhar menjadi wakil gubernur, yakin dan percaya DIA akan peduli Bone. Karena kami 7 orang, ini akan membantu kami ke DIA yang akan memperjuangkan Sulsel khususnya di Bone,” sambung Azhar.

Baca Juga : Lewati Jalan Terjal Sampai ke Tellu Limpoe, Azhar Disambut Antusias Petani

Sementara Farel yang juga didaulat membarikan sambutan mengatakan sebagai kader berbangga karena Azhar Arsyad komitmen mengunjungi kita semua. Mewakili kepedulian beliau kepada semua karena beliau merasakan hal sama,” katanya memandu MC.

Lebih lanjutnya Bone akan dimajukan dengan segala potensi. Karena menurutnya selama ini kendala di persoalan pengelolaan sehingga tak berkembang.

“Komitmen betul perjuangkan kebutuhan masyatakat bawah. Kita jangan salah pilih kita di Bone harus bersatu,” ajak Farel mendampingi Azhar.

Baca Juga : Andi Jamaro Dulung Dukung Danny-Azhar di Pilgub, Ajak Yang Lain Bersatu

Diketahui, Azhar Arsyad akan berada di Bone hingga hari ini, Selasa (15/10) dan akan kembali menyisir beberap titik sebelum melanjutkan turnya ke Kabupaten Wajo. Rombongan Azhar saat tur ada Sekretaris Wilayah PKB Sulsel Muhammad Haekal, IKA Unhas Sahman, Jumardi Lanta dari Dewan Masjid Makassar, Rasyid Idris, hingga Mantan Anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...