Logo Sulselsatu

Eks Ketua RT/RW di Pampang Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Appi-Aliyah

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2024 21:16

Calon walikota Makassar Munafri Arifuddin menemui warga Pampang. Foto/SS
Calon walikota Makassar Munafri Arifuddin menemui warga Pampang. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan warga Kampung Baru Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang begitu antusias menyambut kehadiran calon wali kota Makassar nomor urut 1 Munafri Arifuddin pada Selasa (15/10/2024).

Pada saat Appi sapaan Munafri Arifuddin menemui warga Kampung Baru, Kota Makassar sedang dilanda hujan deras, namun semangat peserta kampanye yang didominasi emak-emak tak kendor.

Eks Ketua RW di Kampung Baru Samsul Mappa, mengatakan bahwa warga yang hadir kurang lebih 200 orang yang sudah lama menantikan kehadiran Appi, akhirnya bisa terwujud.

Baca Juga : Didampingi Empat Legislator, Rezki Mulfiati Sasar Wilayah Utara Makassar

“Pak Appi bisa melihat sendiri bagaimana kecintaan warga Kampung Baru saat pertemuan tadi berlangsung, ini menjadi bukti nyata kalau pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika begitu diinginkan untuk memimpin Makassar,” tutur Samsul.

Sementara itu, eks Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Pampang Appa Palinggi menyampaikan bahwa program-program yang ditawarkan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) begitu relevan dengan kebutuhan warga.

“Saya kira program Mulia seperti yang disampaikan Pak Appi sangat luar biasa, karena itu yang diharapkan masyarakat. Bagaimana bisa meringankan beban masyarakat mulai dari pakaian sekolah anak-anak, ya kehidupan rumah tangga mereka juga seperti sampah itu juga bisa terbantu jika ditanggung pemerintah, sehingga bisa digratiskan sehingga bisa uang mereka untuk biaya yang lain,” jelas Appa.

Baca Juga : Penjual Kue di Makassar Sambut Baik Program AMAN Modal Usaha

Appa juga mengapresiasi program 100 hari Mulia yang ingin menggelar pemilihan Ketua RT/RW di Kota Makassar begitu terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Makassar.

“Kami sebagai korban dari ketidakadilan pemerintah yang memecat seenaknya berharap bahwa Pak Appi bisa mendengar aspirasi dari ketua RT/RW yang dipecat tanpa alasan jelas untuk bisa menciptakan demokrasi yang sehat begitu jadi walikota,” ungkapnya.

Appa bahkan mengklaim dulu dirinya berada dibarisan pendukung calon walikota dan wakil walikota Makassar Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi, namun saat ini lebih memilih memenangkan Appi-Aliyah.

Baca Juga : Appi Ajak Warga Sama-sama Awasi ASN Tak Netral di Pilwalkot Makassar

“Saya kemarin orangnya Indira-Ilha., tidak tahu kenapa tiba-tiba jabatan sebagai Ketua RT dipecat, okelah kalau begitu kita bersebelahan, ya kita baku lawan sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Appi menyampaikan Mulia sudah menyiapkan program aksi penting untuk 100 hari pertama mereka bekerja, salah satunya adalah akselarasi Pemilihan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Makassar.

“Yang kita lakukan dalam 100 hari pertama adalah pemilihan Ketua RT dan RW. Ini program jangka pendek. Pesta demokrasi RT RW harus digelar seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya” kata Appi pada kesempatan tersebut.

Baca Juga : Tak Sekadar Cendera Mata, Program Unggulan Jadi Senjata Kampanye Appi-Aliyah

“Selain itu, kita lakukan adalah seperti pembentukan struktur SDM yang kita miliki di pemerintahan,” tambah mantan Chief Executive Officer PSM itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Oktober 2024 23:05
VIDEO: Satpam Kampus UIN Dinilai Langgar Privasi, Buka Galeri Pribadi saat Cek STNK Motor
SULSELSATU.com – Mahasiswi UIN Malang curhat di media sosial terkait Satpam Kampus yang dianggap melanggar privasi. Kejadian tersebut terjadi ...
Adventorial15 Oktober 2024 22:37
AgenBRILink Bukti Nyata Peran BRI Ciptakan Pemerataan Ekonomi yang Inklusif
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui inisiatif AgenBRILink, membuktikan perannya sebagai agen pembagunan kh...
Politik15 Oktober 2024 21:31
Pengamat Puji Kekompakan Husniah-Darmawangsyah di Debat Kandidat
SULSELSATU.com, MAKASSAR– Debat pertama kandidat bupati dan wakil bupati Gowa yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/10/24) malam, din...
Video15 Oktober 2024 21:08
VIDEO: Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Knalpot Motor di Batua Raya Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian knalpot motor di Jalan Batua Raya 6, Kota Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 13 oktober 2024 lalu....