Logo Sulselsatu

Ini Program Unggulan Fauzi-Adjie Buat Sejahterakan Petani di Lutra

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2024 14:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Petani diharapkan dapat mengelola hasil pertaniannya setelah dipanen, agar nilai ekonomisnya bertambah.

Hal itu disampaikan calon Bupati Luwu Utara, Muhammad Fauzi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pince Pute, Kecamatan Malangke Barat pada Senin (14/10/2024)

Fauzi menyampaikan jika pertanian menjadi salah satu sektor unggulan di Kabupaten Luwu Utara, sehingga sudah seharusnya pertanian mendapat perhatian Khusus dari pemerintah.

Baca Juga : Marten Rante Tondok Siap Gerakkan Jaringan Pemenangannya di Pileg Untuk Fauzi-Adjie

“Yang perlu kita dorong juga adalah pengelolaan hasil pertanian, karena selama ini kebanyakan petani kita itu setelah panen langsung jual. Kalau diolah dulu baru dipasarkan nilai jualnya pasti bisa lebih tinggi,” kata Muhammad Fauzi.

Calon bupati nomor urut empat itu menambahkan, kedepan petani harus dibekali dengan pengetahuan atau pendampingan agar bisa mengelola hasil pertanian nya.

“Petani kita harus berjaya, harus lebih maju. Bagaimana petani kita kedepannya tidak hanya menjual tapi juga bisa mengolah karena hasil pertanian yang sudah diolah pasti nilai jualnya lebih tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga : Basir Tegaskan Dukung Keputusan Golkar di Pilkada Lutra, Pantang Jadi Penghianat

“Petani padi misalnya yang banyak di Luwu Utara, bagaimana petani kita tidak menjual padinya tapi berasnya. Sekarang ini banyak padi kita dibawah keluar daerah nanti setalah jadi beras justru di jual kembali ke Luwu Utara. Nah disini peran pemerintah kedepan bagaimana menghadirkan fasilitas untuk petani kita agar bisa mengolah hasil pertaniannya,” sambung pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Sekedar diketahui, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Utara ini memiliki empat program unggulan, yakni Maju SDMnya, Maju Ekonominya, Maju Infrastrukturnya dan Maju Teknologi dan Pelayanannya.

“Terkait harapan kita untuk memajukan petani ada di program Maju SDMnya dan Maju Infrastruktur. Meningkatkan SDM petani dan menghadirkan infrastruktur untuk mengelola hasil petani,” tutup Fauzi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Oktober 2024 23:05
VIDEO: Satpam Kampus UIN Dinilai Langgar Privasi, Buka Galeri Pribadi saat Cek STNK Motor
SULSELSATU.com – Mahasiswi UIN Malang curhat di media sosial terkait Satpam Kampus yang dianggap melanggar privasi. Kejadian tersebut terjadi ...
Adventorial15 Oktober 2024 22:37
AgenBRILink Bukti Nyata Peran BRI Ciptakan Pemerataan Ekonomi yang Inklusif
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui inisiatif AgenBRILink, membuktikan perannya sebagai agen pembagunan kh...
Politik15 Oktober 2024 21:31
Pengamat Puji Kekompakan Husniah-Darmawangsyah di Debat Kandidat
SULSELSATU.com, MAKASSAR– Debat pertama kandidat bupati dan wakil bupati Gowa yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/10/24) malam, din...
Politik15 Oktober 2024 21:16
Eks Ketua RT/RW di Pampang Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Appi-Aliyah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan warga Kampung Baru Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang begitu antusias menyambut kehadiran calon wali ko...