Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja (Satker) di Aula Pancasila, Rabu (16/10). Dalam amanatnya, ia menekankan pentingnya penerapan Tata Nilai PASTI dan Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK dalam pelaksanaan tugas.

“Sebagai ASN, kita harus mengimplementasikan nilai-nilai ini dengan baik,” tegas Taufiqurrakhman. Ia memaparkan langkah-langkah strategis, antara lain menciptakan inovasi, meningkatkan efektivitas dan efisiensi manajemen, serta membangun komunikasi yang baik dengan para stakeholder.

Taufiqurrakhman juga mengingatkan agar jajaran menjauhi paham negatif, seperti radikalisme dan praktik KKN, serta tetap netral dari kepentingan politik. “Hal ini penting untuk menjaga citra pemerintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Taufiqurrakhman mengharapkan setiap jajaran mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan memulai dari perencanaan hingga evaluasi yang konsisten.

Ia yakin, penerapan yang baik akan meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat dan berpeluang mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi.

Jaya mengajak jajaran untuk memperlancar komunikasi dan memberikan layanan publik yang optimal, sementara Hernadi menekankan pentingnya pemenuhan unsur HAM dalam pelayanan publik sesuai Permenkumham No 25/2023.

Penguatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, serta seluruh pegawai dari unit pelaksana teknis di Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga