Logo Sulselsatu

Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Terus Genjot Pembangunan Jembatan Penghubung di Desa Tuju

Dedy
Dedy

Rabu, 16 Oktober 2024 15:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personel Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto terus menggenjot pengerjaan sasaran fisik.

Salah satu sasaran fisik yakni pembuatan jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (16/10/2024).

Saat ini progres pembangunan jembatan tersebut telah mencapai 52 persen.

Dan SSK TMMD ke-122, Letda Arhanud Naufal S Tr.Han mengatakan kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan masyarakat Desa Tuju.

“Partisipasi berbagai pihak ini menjadi kunci dalam memastikan proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu,”katanya.

Dansatgas TMMD Ke-122, Letkol Inf Muhammad Amin, mengatakan pesan tertulisnya menuturkan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Desa Tuju.

“Jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, serta mendukung peningkatan ekonomi di desa ini. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Kata dia pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk menyediakan infrastruktur yang memadai, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan.

“Dengan adanya sinergi antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, diharapkan seluruh sasaran fisik dalam program TMMD ini dapat terselesaikan sesuai dengan target dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,”pungkasnya.

Penulis Dedi

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar16 Oktober 2024 17:59
OJK Edukasi Keuangan 500 UMKM Perempuan di Wash Campaign PNM Makassar
Kantor OJK Sulselbar berkolaborasi dengan PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) memberikan edukasi kepada 500 UMKM perempuan di Kota Makassar....
Berita Utama16 Oktober 2024 17:20
International Conference on Administrative Science, Pemkot Makassar Dukung Ekonomi Biru dan Hijau
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menghadiri pembukaan The 2nd International Conference on Ad...
Berita Utama16 Oktober 2024 16:49
Usai Ditetapkan, Komisi II DPRD Jeneponto Langsung Tancap Gas Kunjungi OPD Mitra Kerjaannya
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Jeneponto Langsung tancap gas melakukan koordinasi sekaligus silatur...
Video16 Oktober 2024 16:44
VIDEO: dr Oky Pratama Bongkar Produk Skincare Mirahayati, Diduga Mengandung Bahan Berbahaya
SULSELSATU.com – Pendiri Bening’s Indonesia Grup, dr Oky Pratama kembali melakukan review produk skincare asal Makassar, diduga mengandung...