Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Terus Genjot Pembangunan Jembatan Penghubung di Desa Tuju

Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Terus Genjot Pembangunan Jembatan Penghubung di Desa Tuju

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personel Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto terus menggenjot pengerjaan sasaran fisik.

Salah satu sasaran fisik yakni  pembuatan jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (16/10/2024).

Saat ini progres pembangunan jembatan tersebut telah mencapai 52 persen.

Dan SSK TMMD ke-122, Letda Arhanud Naufal S Tr.Han mengatakan  kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan masyarakat Desa Tuju.

“Partisipasi berbagai pihak ini menjadi kunci dalam memastikan proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu,”katanya.

Dansatgas TMMD Ke-122, Letkol Inf Muhammad Amin, mengatakan pesan tertulisnya menuturkan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Desa Tuju.

“Jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, serta mendukung peningkatan ekonomi di desa ini. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Kata dia pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk menyediakan infrastruktur yang memadai, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan.

“Dengan adanya sinergi antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, diharapkan seluruh sasaran fisik dalam program TMMD ini dapat terselesaikan sesuai dengan target dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,”pungkasnya.

Penulis Dedi

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga