Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama Fakultas Hukum Unhas Jajaki Kerjasama Bidang Kenotariatan

Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama Fakultas Hukum Unhas Jajaki Kerjasama Bidang Kenotariatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin menjajaki kerjasama dibidang Kenotariatan.

Hal ini dibahas pada kunjungan audiensi yang dikakukan oleh jajaran Civitas Akademik Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin di Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rabu (16/10/2024).

“Untuk meningkatkan kualitas proses dan layanan pembelajaran serta kualitas lulusan sebagai calon notaris, Kanwil Sulsel mendukung program-program yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Unhas dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan,” ungkap Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman saat menerima kunjungan Civitas Akademik Fakultas Hukum Unhas.

Taufiqurrakhman juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan kajian dengan jajarannya di bidang pelayanan hukum terkait urgensi lulusan notaris yang berkualitas di era sekarang ini.

“Terima kasih dan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Unhas. Mudah-mudahan kedepan dapat menghasilkan kesepakatan dan diimplementasikan dalam bentuk kerjasama,” Kata Taufiqurrakhman.

Civitas Akademik Fakultas Hukum Unhas yang melakukan kunjungan di Kanwil Sulsel yakni Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ratnawati, Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Arfin Hamid dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi (GPM-PR) Fakultas Hukum Unhas Dr. Winner Sitorus beserta Jajaran.

Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ratnawati mengatakan bahwa pihaknya memilih kemenkumham sebagai mintra dalam rencana kerjasama di bidang kenotariatan karena Kemenkumham Sulsel merupakan organisasi pemerintah yang melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap notaris.

“Untuk itu, kami berharap agar hal ini dapat sinkron dengan program kenotariatan dan pelaksanaan peran dan tugas kenotariatan sesuai dengan ketentuan perundan-undangan yang berlaku,” Ucap Ratnawati.

Senada dengan itu, Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Arfin Hamid meminta dukungan dari Kanwil Sulsel dalam meningkatkan kualitas lulusan kenotariatan di Fakultas Hukum Unhas.

Turut hadir pada pertemuan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hernadi, Kepala Sub Bagian Pelayanan Kekayaan Intelektual Jean Henry Patu, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga