Logo Sulselsatu

OJK Edukasi Keuangan 500 UMKM Perempuan di Wash Campaign PNM Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 16 Oktober 2024 17:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor OJK Sulselbar berkolaborasi dengan PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) memberikan edukasi kepada 500 UMKM perempuan di Kota Makassar.

Edukasi ini diberikan dalam rangka peningkatan literasi keuangan pada kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar kepada 500 UMKM Perempuan Kota Makassar pada Senin (14/10/2024).

Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis dalam menyambut baik apa yang dilakukan PNM, tidak hanya fokus pada perekonomian masyarakat.

Baca Juga : OJK Sebut Investor Pasar Modal di Sulsel Tumbuh 33,57 Persen per Juli 2024

“Program ini patut diapresiasi. Patut didorong semua lembaga pemerintah untuk melakukan hal yang sama. Agar cakupannya bisa diperbesar lagi, diperluas lagi,” ucap Arwin Azis.

Direktur OJK Sulselbar Budi Susetiyo menyampaikan, pelaku UMKM memberikan kontribusi yang signifikan terhadap stabilitas dan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan lapangan kerja, mendorong inovasi, dan memperkuat ekonomi lokal.

“Dengan beragamnya produk/layanan jasa keuangan, maka penting bagi UMKM untuk mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan finansial dengan cermat saat memilih sumber permodalan yang sesuai untuk memperkuat bisnis dan memungkinkan pertumbuhan yang berkelanjutan,” tutur Budi Susetiyo.

Baca Juga : Kredit UMKM di Sulsel Agustus 2024 Capai Rp61,09 Triliun

Budi Susetiyo menyampaikan, ini adalah hal yang penting, sehingga edukasi keuangan dapat dijadikan sebagai bekal pengetahuan tentang cara mengelola utang secara efektif dan memilih opsi pembiayaan yang paling sesuai.

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri menjelaskan, perempuan memegang peranan penting dalam mendidik keluarga.

“Khususnya dalam pengelolaan keuangan sehingga keuangan rumah tangga menjadi lebih baik dan usaha yang dijalankan dapat terus berkelanjutan,” kata Maimun.

Baca Juga : Kepala OJK Sulselbar Darwisman Edukasi Pengunjung Mal Bahaya Pinjaman Online

Acara yang digelar di lapangan kawasan Pantai Akkarena ini juga dihadiri oleh Chief Representative Water.org, serta Duta Air dan Sanitasi Ikke Nurjanah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 20:16
VIDEO: Korban Penipuan Rp 4,5 Miliar Minta Klarifikasi Ahmad Sahroni Terkait Pencatutan Namanya
SULSELSATU.com – Korban penipuan meminta klarifikasi kepada Anggota DPR RI, Ahmad Sahroni, terkait pencatutan namanya dalam kasus penipuan. Citr...
Nasional16 Oktober 2024 20:14
Delegasi Misi Bisnis Spanyol Kunjungi Pelabuhan Balikpapan dan KKT, Jajaki Peluang Investasi
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Balikpapan mendapat kunjungan Delegasi Misi Bisnis dari Spanyol yang dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Spa...
Pendidikan16 Oktober 2024 19:21
Indosat Fasilitasi Laboratorium Bagi Mahasiswa Unhas Kembangkan Kemampuan di Bidang Teknologi
Indosat adalah menyediakan fasilitas laboratorium teknologi bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan....
Otomotif16 Oktober 2024 19:08
Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series di Fazzio Day Siap Dukung Gen Z Tampil Semakin Skena
Menanggapi respon positif market tersebut, Yamaha kembali menghadirkan sejumlah fitur baru dan warna teranyar pada Fazzio Hybrid Series. Selain itu, a...