Ini Daftar Calon Menteri dan Wakil Menteri Prabowo Asal Sulsel

Ini Daftar Calon Menteri dan Wakil Menteri Prabowo Asal Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto telah memanggil tokoh-tokoh calon menteri, wakil menteri (Wamen) hingga kepala badan di kediamannya yang berada di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Ada sejumlah tokoh asal Sulawesi Selatan dipanggil Prabowo Subianto jadi calon menteri. Ketiganya yakni Andi Amran Sulaiman, Prof KH Nasaruddin Umar, politisi Golkar Meutya Hafid dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas.

Andi Amran Sulaiman yang saat ini menjabat Menteri Pertanian berasal dari Bone, Sulsel. Kemudian, Nazaruddin Umar yang saat ini menjabat Imam Besar Masjid Istiqlal, berasal dari Desa Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Sulsel.

Nama lainnya, adalah Meutya Hafid, politisi Golkar berdarah Bugis Soppeng dari bapaknya, Anwar Hafid. Adapun Supratman Andi Agtas adalah salah satu putra Sulsel yang merantau ke Sulawesi Tengah. Supratman menghabiskan masa kecil di Kabupaten Soppeng. Dia pernah mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri I Soppeng Tahun 1982.

Setelah itu, ia merantau ke Sulawesi Tengah. Setelah dewasa, ia kembali ke Makassar untuk kuliah hukum di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia. Supratman Andi Agtas, lahir 28 September 1969 di Tajuncu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Tak hanya itu, dua tokoh Sulsel berpeluang mengisi jabatan Wakil Menteri dan Kepala Badan kabinet Prabowo Subianto. Keduanya Anies Matta dan Zulfikar A Tawalla.

Anies Matta berasal dari Kabupaten Bone, sementara Zulfikar A Tawalla berasal dari Kabupaten Gowa. Anis Matta kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gelora. Sementara Zulfikar A Tawalla menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat atau PP Pemuda Muhammadiyah. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga