Legislator NasDem Sulsel Andi Irma Dorong Gerakan Pangan Murah untuk Stabilitas Harga

Legislator NasDem Sulsel Andi Irma Dorong Gerakan Pangan Murah untuk Stabilitas Harga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Sulawesi Selatan siap melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak pada 15 hingga 16 Oktober 2024.

Inisiatif ini bertujuan untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan serta mengendalikan inflasi di Sulsel, sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Sulsel ke-355 dan Hari Pangan Sedunia.

GPM akan dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten/kota, dengan Kabupaten Pinrang menjadi salah satu lokasi utama kegiatan. Pelaksanaan GPM di Pinrang akan dihadiri oleh Ibu Pj Gubernur Sulsel, Anggota DPRD Sulsel Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, serta Kepala Dinas Ketapang Sulsel.

Andi Azizah Irma, yang akrab disapa Cimbol, menekankan bahwa gerakan ini adalah langkah intervensi pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, khususnya untuk komoditas pangan.

“GPM ini bertujuan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, terutama bagi mereka yang memiliki daya beli rendah,” ujarnya Rabu (16/10/2024).

Cimbol juga menekankan pentingnya kolaborasi antar daerah dalam mengoptimalkan hasil GPM.

“Kerjasama sangat penting untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Kita perlu berkolaborasi untuk mencapai tujuan ini,” pungkasnya.

Dengan Gerakan Pangan Murah ini, diharapkan masyarakat dapat mengakses kebutuhan pokok dengan lebih mudah dan terjangkau, mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan di Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga