Logo Sulselsatu

Aurama’ Dapat Apresiasi Tinggi dari Petani Gowa di Debat Pertama

Asrul
Asrul

Rabu, 16 Oktober 2024 12:30

Pasangan Amir-Irma saat tampil di debat Pilkada Gowa. Foto/SS
Pasangan Amir-Irma saat tampil di debat Pilkada Gowa. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Amir Uskara- Irmawati (Aurama)’ menerima apresiasi luas dari berbagai kalangan, terutama petani. Hal ini terkait visi dan misi mereka untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Gowa.

Apresiasi tersebut disampaikan saat debat pertama yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Hotel Claro Makassar pada Selasa (15/10/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Paslon nomor urut1 itu menekankan komitmen mereka untuk memajukan sektor pertanian dan memberikan solusi nyata bagi permasalahan yang dihadapi para petani.

Baca Juga : Calon Bupati Amir Uskara Unjuk Karya di Debat Pilkada Gowa

Keberanian pasangan yang dikenal santun itu dalam mengangkat isu-isu pertanian dan kesejahteraan petani menjadi sorotan, dengan harapan dapat membawa perubahan positif di Gowa. Respon positif dari masyarakat dan petani menunjukkan dukungan yang kuat terhadap visi misi Aurama’.

“Saya sangat sepakat dengan penjelasan pasangan Aurama’. Mereka memahami betul kebutuhan kami sebagai petani. Tidak hanya fokus pada pembinaan, tetapi mereka juga menawarkan program-program yang lebih konkret untuk menjamin keberlangsungan hidup kami, mulai dari perbaikan kualitas hingga konsep kesejahteraan petani yang lebih holistik,” ungkap Ketua Kelompok Tani asal Kecamatan Tinggimoncong Sudirman Dg Sale, Rabu (16/10/2024).

Dalam debat yang berlangsung seru dengan tema “Memajukan Daerah Melalui Peningkatan Kesejahteraan Rakyat”, pasangan Aurama’ memaparkan berbagai rencana kebijakan yang akan mendukung petani, termasuk penguatan infrastruktur pertanian, peningkatan akses pasar, dan program bantuan teknis yang lebih mendalam.

Baca Juga : Darwis Daeng Nai Optimis Warga Gowa Makin Simpati ke Aurama’ Usai Debat

Pasangan yang diusung PPP, NasDem, PKB, dan Gelora ini menegaskan bahwa petani adalah ujung tombak perekonomian daerah, dan mereka berkomitmen untuk menjadikan kesejahteraan petani sebagai prioritas utama.

“Kami tidak hanya berbicara tentang pembinaan. Kami ingin memastikan bahwa petani di Gowa bisa sejahtera, tidak hanya di atas kertas, tetapi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kami berkomitmen untuk mendukung mereka dari segi teknologi, pemasaran, hingga keberlanjutan usaha tani,” ujar Amir Uskara dalam debat tersebut.

Debat yang diselenggarakan oleh KPU Gowa ini, semakin memperkuat posisi pasangan Aurama’ di mata para petani dan masyarakat yang menginginkan perubahan konkret di sektor pertanian.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...