Staf Khusus Menkumham Dorong Peningkatan Layanan Publik di Sulawesi Selatan

Staf Khusus Menkumham Dorong Peningkatan Layanan Publik di Sulawesi Selatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Staf Khusus Bidang Keamanan, Ketertiban, dan Intelijen, Adam Muhammad Gazali, memberikan dorongan bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan untuk terus meningkatkan layanan publik. Kunjungan ini berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2023, dan melibatkan berbagai unit pelaksana teknis (UPT) di wilayah tersebut.

Dalam agenda tersebut, Adam mengunjungi beberapa fasilitas, termasuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar, dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Makassar. Ia didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqurrakhman, serta pejabat struktural lainnya.

Adam menyampaikan apresiasi atas upaya Kanwil Sulsel dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

“UPT Pemasyarakatan harus terus berinovasi dalam meningkatkan pembinaan dan layanan prima bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya Kantor Imigrasi untuk memberikan layanan yang efisien dan efektif. Adam menilai kinerja Kakanwil Taufiqurrakhman yang baru menjabat dua bulan sudah menunjukkan hasil yang positif.

“Melalui kinerja yang optimal dan niat baik, kita semua dapat berproses menjadi satuan kerja terbaik,” tambahnya, mengingatkan bahwa mereka akan berperan penting dalam pemerintahan yang akan datang.

Kakanwil Taufiqurrakhman mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Stafsus Adam. Ia menjelaskan bahwa saat ini, ada beberapa UPT di bawah jajarannya yang telah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Tahun depan, ada empat UPT yang diusulkan untuk meraih WBK, dan kami optimis dapat mencapainya,” ujar Taufiqurrakhman.

Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kinerja bagi UPT yang telah mendapatkan predikat tersebut, serta memaksimalkan serapan anggaran yang saat ini mencapai 69,34%.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Kemenkumham untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan publik di Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga