Logo Sulselsatu

Makassar Diharap Jadi Terbaik di TP2DD 2025

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 17 Oktober 2024 14:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis membuka secara resmi High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar 2024.

Arwin mengatakan jika TP2DD merupakan meeting yang strategis,lantaran mendorong percepatan perluasan digitalisasi daerah dan menjadi kota terbaik dalam TP2DD.

“Ini merupakan tantangan dalam percepatan digitalisasi dan elektronifikasi,” ucap Arwin, Kamis, (17/10/2024).

Dalam sambutannya, Arwin memberi arahan perlu adanya optimalisasi pada beberapa indikator. Seperti, transaksi non tunai pada pendapatan terutama retribusi.

“Untuk TP2DD tentu mendorong semua belanja dan pendapatan dipastikan non tunai sehingga nilai TP2DD Makassar meningkat,” ujar Arwin.

Ia juga menginstruksikan agar TP2DD bersama semua perangkat daerah senantiasa memasifkan gerakan ini di masing-masing OPD.

Termasuk pada meeting itu, Arwin yang juga Kasatpol PP Sulsel ini mengarahkan agar hasil rapat menunjukkan rencana aksi nyata peningkatan TP2DD. Dengan begitu diharapkan Pemkot Makassar mendapat peringkat pertama TP2DD pada 2025.

“Diharapkan seluruh perangkat daerah konsisten melaksanakan rencana aksinya. Dukungan itu insyaallah membuat kita menjadi level terbaik secara nasional tahun depan,” ucap Arwin.

Dia juga berterimakasih kepada Bank Sulselbar yang telah konsisten bersinergi dengan Pemkot Makassar untuk penerapan digitalisasi daerah ini.

Apalagi dengan melihat potensi penerimaan pendapatan dari pajak dan retribusi maka diharapkan dapat memotivasi setiap SKPD untuk mempercepat digitalisasi dan elektronifikasi keuangan daerah tersebut. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Oktober 2024 17:22
Beredar Surat Pengangkatan Irwan Adnan “Pakintaki” Sebagai Pj Sekda Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beredar surat pengangkatan mantan bakal calon Wali Kota Makassar Irwan Rusfiady Adnan yang dikenal dengan slogannya ̶...
Video17 Oktober 2024 16:33
VIDEO: Presiden Jokowi Ungkap Arti Nama Cucu Keenam: Bebingah San Tansahayu
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo menjenguk cucu keenamnya dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Rabu (16/10) malam kemarin. Dalam kesempa...
Politik17 Oktober 2024 16:29
Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husan, mengumumkan bahwa pelaksanaan debat calon gubernur dan wakil gubern...
Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...