Logo Sulselsatu

Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 17 Oktober 2024 17:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) berkomitmen memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota Makassar. Tak terkecuali para guru mengaji, marbot masjid, muazin, imam masjid, pemandi jenazah, hingga tukang jaga kubur.

Jika pasangan nomor urut 2 tersebut terpilih, Seto-Rezki mengungkapkan komitmennya untuk kesejahteraan imam masjid hingga guru mengaji yang selama ini kurang diperhatikan.

Hal itu diungkapkan Andi Seto saat memenuhi undangan silaturahmi dan berdialog dengan Rumah Quran Lembaga Harapan Umat di Kampung Kuliner, Jalan AP Pettarani, pada Kamis (17/10/2024).

Baca Juga : Partai Ummat Siap All Out Menangkan Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

Seto mengungkapkan banyak rumah Quran di Makassar yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Hal itu membuat dirinya prihatin, sebab selama ini mereka membantu dalam pengembangan akhlak penerus bangsa.

“Alhamdulillah kami baru bertemu Rumah Quran yang rata-rata dari guru mengaji kami prihatin karena insentif yang mereka dapatkan cukup kecil. Kami ada rencana kalau kami terpilih berdasarkan curhatan mereka, kalau kami terpilih kami akan tingkatkan karena selama ini ada yang setahun sekali terima dan dua kali setahun, ke depan kalau kami terpilih kami akan berikan per bulan,”kata Seto.

Seto mengatakan, jika program keummatan ini pernah dia lakukan sebelumnya di Sinjai, sehingga penganggaran dan hibahnya tidak perlu lagi dipelajari dan bisa langsung diterapkan.

Baca Juga : Keluhan Air Bersih di Makassar, Amri Arsyid Usulkan Revitalisasi PDAM

“Bukan hanya guru mengaji, tentu semua orang yang bergerak di bidang agama Islam yang menjadi perhatian kami seperti yang dilakukan di Sinjai, misalnya Guru mengaji, marbot, muadzim, pemandi jenazah, dan sampai penjaga kubur,”bebernya.

Bupati Sinjai periode 2018-2023 itu menyebut jika program hibah Pemkot Makassar untuk keummatan masih tergolong kecil. Jika dirinya dan Rezki Mulfiati Lutfi terpilih, makan dana hibah akan ditingkatkan hingga Rp100 Miliar per tahun.

“Jadi insyaallah cakupannya semaki luas, seperti yang dilakukan Pemkot Makassar saat ini, cuma memang kita akan tingkatkan nilainya dan diberikan per bulan seperti gaji,”pungkas Seto yang lahir 40 tahun silam.

Baca Juga : Ini Program Paslon AMAN untuk Penyandang Disabilitas

Ketua Rumah Quran LHU, Ustaz Muhammad Amir Bakkara mengungkapkan jika Kita Makassar butuh pemimpin seperti Andi Seto. Selain masih muda, dia juga peduli dengan ummat yang selama ini terpinggirkan.

Bentuk dukungan itu ditunjukkan dengan mengahdirkan guru mengaji dari 15 kecamatan di Makassar bersilaturahmi dan berdialog dengan Andi Seto.

Dengan keberpihakan kepada semua golongan, Ustaz Amir berharap Andi Seto dan Rezki Mulfiati Lutfi bisa memenangkan Pilkada Makassar. Hal itu didukung oleh binaan Rumah Quran LHU yang memilik ribuan anggota di 15 kecamatan.

Baca Juga : Ribuan Relawan Canvasser Siap Tempur Menangkan Appi-Aliyah

“Kegiatan hari ini Rumah Quran Lembaga Harapan Umat dari 15 kecamatan membina 70 rumah Quran, guru mengaji. Rata-rata satu rumah Quran membina paling sedikit 30 santri bahkan ada yang sampai 100,”pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....