Logo Sulselsatu

Direktur Utama BRI Sunarso Dinobatkan sebagai CEO of The Year di Detikcom Awards 2024

Asrul
Asrul

Jumat, 18 Oktober 2024 17:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan pengakuan internasional, berkat peran strategis Direktur Utama BRI, Sunarso. Dalam ajang Detikcom Awards 2024 yang digelar di The Westin Jakarta pada Kamis (17/10/2024), Sunarso dianugerahi penghargaan CEO of The Year.

“Pelaut yang handal tidak dilahirkan oleh laut yang tenang, melainkan oleh gelombang ombak yang ganas. Begitu juga dengan BRI, yang berhasil melakukan transformasi di dua arah, digital dan budaya, meski dalam situasi yang tidak mudah,” ujar Sunarso saat menerima penghargaan.

Tak hanya Sunarso, BRI juga berhasil meraih penghargaan untuk aplikasi BRImo sebagai Pemasaran Mobile Banking Paling Inovatif pada Segmen Premium. Ini menunjukkan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah.

Baca Juga : BRI Dorong Kualitas Pendidikan di Riau Melalui Renovasi SDN 001 Sungai Pagar

Penghargaan ini menambah daftar panjang prestasi BRI di tingkat internasional. Pada 13 Juni 2024, Forbes menobatkan BRI sebagai perusahaan terbesar dalam daftar The Global 2000, dengan penjualan mencapai US$ 14,95 miliar dan laba sebesar US$ 3,6 miliar. BRI menduduki peringkat 308 dunia, mengungguli perusahaan multinasional besar seperti Starbucks dan Uber.

Selain itu, pada 18 Juni 2024, Fortune mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500, di mana BRI menduduki peringkat pertama untuk industri keuangan di Indonesia dan peringkat ke-4 di Asia Tenggara.

Sunarso menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas penghargaan ini, yang dianggapnya sebagai pengakuan atas tata kelola perusahaan yang baik dan profesionalisme tinggi.

Baca Juga : BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh nasabah BRI, terutama pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, serta semua insan BRILiaN yang telah berkontribusi,” ujarnya.

Detikcom Awards 2024 mengusung tema “Shaping a New Era: Innovation, Adaptation, and Transformation For Better Indonesia,” mencerminkan pentingnya inovasi dalam menghadapi tantangan masa depan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menambah kesan meriah pada malam penghargaan tersebut.

Baca Juga : BRI Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024

Dengan penghargaan ini, BRI semakin menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan beradaptasi demi memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 20:25
VIDEO: Bocah Asal Papua Disebut Mirip YouTuber iShowSpeed
SULSELSATU.com – Seorang bocah asal Papua ini disebut mirip dengan Youtuber @ishowspeed. Tidak hanya penampilannya, dirinya juga bertingkah laya...
Pendidikan18 Oktober 2024 20:16
Kapolda Sulsel Berkunjung ke Unhas, Dialog Sinergis Tingkatkan Keamanan dan Kebangsaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Jamaluddin Jompa, menyambut kunjungan silaturahmi dari Kapolda Sulsel yan...
Hukum18 Oktober 2024 20:04
Tim Hukum Andalan Hati Sebut Laporan DIA ke Bawaslu Sulsel Keliru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), Mu...
Hukum18 Oktober 2024 19:41
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Abdul Hayat Bahas Pembentukan Ranperda di Parepare
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, menerima ...