Logo Sulselsatu

Wujudkan Gaya Hidup Sehat, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Olahraga Bersama

Asrul
Asrul

Jumat, 18 Oktober 2024 08:51

Kakanwil Taufiqurrakhman saat berolahraga. Ist
Kakanwil Taufiqurrakhman saat berolahraga. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya mendorong gaya hidup sehat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar kegiatan olahraga bersama berupa jalan sehat dan senam di lapangan Kanwil pada Jumat (18/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman, jajaran pimpinan tinggi, pejabat administrator, pengawas, serta seluruh pegawai Kanwil, yang semua tampak bersemangat berpartisipasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pegawai di lingkungan Kanwil.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Abdul Hayat Bahas Pembentukan Ranperda di Parepare

Dalam sambutannya, Kakanwil Taufiqurrakhman menekankan pentingnya menjaga kebugaran tubuh melalui aktivitas fisik.

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya menjaga kesehatan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara kita semua. Ini adalah momen yang tepat untuk memperkuat kebersamaan dan semangat pengayoman,” ujarnya.

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan pemanasan berupa jalan sehat. Rute yang dilalui dimulai dari Pos Satpam Kanwil, mengelilingi Komplek Lapas Makassar, melewati Rupbasan Makassar, dan kembali lagi ke Pos Satpam Kanwil.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Berikan Arahan Penting Jelang SKD CPNS 2024

“Setelah jalan sehat, seluruh pegawai akan mengikuti senam bersama yang akan dipandu oleh instruktur senam berpengalaman,” tambah Taufiqurrakhman.

Ia juga mengingatkan agar pegawai yang sedang hamil atau dalam keadaan kurang sehat disarankan untuk tidak ikut dalam kegiatan olahraga bersama demi keselamatan dan kesehatan mereka.

Usai melakukan olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sesi ramah-tamah antar pegawai, memperkuat hubungan antar rekan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan pegawai serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan harmonis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 Oktober 2024 22:46
Peduli, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sertu Suardi S merupakan anggota Babinsa 05/Batang Kodim 1425 Jeneponto selalu rutin memberikan kepeduliannya terh...
Entertainment18 Oktober 2024 22:45
Besok! Honda Bikers Day di Akkarena Makassar Hadirkan Budi Doremi, Ridwan Sau dan Malucca
Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi 2024 akan berlangsung besok, Sabtu (19/10/2024). Acara khusus untuk pecinta motor Honda ini akan dimeriahkan ...
Berita Utama18 Oktober 2024 22:43
Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Gelar Penyuluhan Penurunan Stunting di Desa Tuju
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke...
Video18 Oktober 2024 22:34
VIDEO: Presiden Jokowi Pamit kepada Jajaran Menteri
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo berpamitan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Istana Negara, Jumat (18/10). Seluruh menteri Kabin...