Kisah Kehidupan Asrul Bikin Kapolres Jeneponto Tersentuh, Tiap Hari Bantu Sang Ibu Menyapu Sebelum ke Sekolah

Kisah Kehidupan Asrul Bikin Kapolres Jeneponto Tersentuh, Tiap Hari Bantu Sang Ibu Menyapu Sebelum ke Sekolah

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan mengunjungi rumah Asrul, bocah yang setiap paginya membantu sang ibu menyapu sebagai petugas kebersihan.

Asrul sendiri baru duduk di kelas 3 sekolah dasar (SD) di SD Negeri 18 Jeneponto. Sebelum berangkat ke sekolah, Asrul bangun jam 4 subuh untuk membantu sang ibu menyapu jalan disekitar Rujab Kapolres Jeneponto dan Rujab Bupati Jeneponto.

Karena dianggap sebagai anak yang berbakti kepada sang ibu, Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan langsung tersentuh hatinya dan mengunjungi rumah Asrul di Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, untuk memberikan dukungan moril.

Dalam kunjungannya itu, AKBP Widi Setiawan menyampaikan rasa bangga dan kagum atas ketulusan serta sikap tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Asrul di usianya yang masih sangat muda.

“Apa yang dilakukan Asrul ini adalah bentuk pengabdian dan ketulusan yang luar biasa. Ia menjadi contoh bagi kita semua tentang pentingnya berbakti kepada orang tua,” ujar AKBP Widi Setiawan.

Selain memberikan dukungan moril, AKBP Widi Setiawan juga menyampaikan beberapa nasihat kepada Asrul agar tetap istiqomah dalam membantu ibunya dan tidak mengabaikan pendidikannya.

“Tetap semangat sekolah, terus belajar, dan jangan lupa selalu berbuat baik kepada orang tua,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Asrul dan keluarganya.

Selain itu, perhatian yang diberikan oleh AKBP Widi Setiawan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling peduli dan mendukung sesama, terutama bagi mereka yang berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

Kisah Asrul yang menyentuh hati banyak orang ini menggambarkan betapa besarnya peran keluarga dalam membentuk sikap dan mentalitas anak-anak.

Dengan dukungan yang tulus dari berbagai pihak, termasuk dari aparat kepolisian, diharapkan Asrul dapat terus berprestasi di sekolah dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya, bangsa dan negara untuk kedepannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga