Logo Sulselsatu

Peduli, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu

Dedy
Dedy

Jumat, 18 Oktober 2024 22:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sertu Suardi S merupakan anggota Babinsa 05/Batang Kodim 1425 Jeneponto selalu rutin memberikan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

Kepedulian Sertu Suardi pun terlihat saat mendampingi dan membantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarowang, memberikan layanan Posyandu bagi anak balita, bertempat di Pustu Anggrek, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto. Jum’at, (18/10/2024).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak balita di wilayah binaannya.

Sertu Suardi menjelaskan, pelaksanaan Posyandu ini meliputi penimbangan dan pengukuran tinggi badan Balita, pemberian vitamin untuk Balita, administrasi kelengkapan imunisasi dan penyuluhan percepatan penurunan dan penanganan stunting.

“Posyandu merupakan salah satu program Pemerintah yang dilakukan secara berkala dengan tujuan mengetahui tumbuh kembang anak, menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, dan meningkatkan peran serta warga untuk mengembangkan kesehatan.
agar calon generasi penerus bangsa menjadi sehat dan pintar serta berkualitas.”Jelas Babinsa Sertu Suardi.

Suharti Ningsih, Amd salah satu petugas bidan desa, mengungkapkan Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini.

“Mewakili petugas kesehatan kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat, “Ungkap Suharti.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Entertainment18 Oktober 2024 22:45
Besok! Honda Bikers Day di Akkarena Makassar Hadirkan Budi Doremi, Ridwan Sau dan Malucca
Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi 2024 akan berlangsung besok, Sabtu (19/10/2024). Acara khusus untuk pecinta motor Honda ini akan dimeriahkan ...
Berita Utama18 Oktober 2024 22:43
Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Gelar Penyuluhan Penurunan Stunting di Desa Tuju
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke...
Video18 Oktober 2024 22:34
VIDEO: Presiden Jokowi Pamit kepada Jajaran Menteri
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo berpamitan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Istana Negara, Jumat (18/10). Seluruh menteri Kabin...
Video18 Oktober 2024 20:25
VIDEO: Bocah Asal Papua Disebut Mirip YouTuber iShowSpeed
SULSELSATU.com – Seorang bocah asal Papua ini disebut mirip dengan Youtuber @ishowspeed. Tidak hanya penampilannya, dirinya juga bertingkah laya...