BRI Dorong Kualitas Pendidikan di Riau Melalui Renovasi SDN 001 Sungai Pagar

BRI Dorong Kualitas Pendidikan di Riau Melalui Renovasi SDN 001 Sungai Pagar

SULSELSATU.com, KAMPAR – BRI menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan meluncurkan program renovasi untuk SDN 001 Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Riau.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRI Peduli Ini Sekolahku,” BRI memberikan bantuan untuk memperbaiki fasilitas dan infrastruktur sekolah, menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa.

Renovasi mencakup perbaikan bangunan, penyediaan kursi dan meja kelas, serta perbaikan ruang guru, ruang UKS, ruang pustaka, dan toilet.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, menekankan bahwa upaya ini bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia dan menciptakan SDM unggul.

“Kami berharap SDN 001 Sungai Pagar bisa menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi para siswa dan guru,” ungkap Arga saat menyerahkan bantuan pada 10 Oktober lalu.

Kepala Sekolah SDN 001, Zasmel, mengaku sangat bersyukur atas bantuan ini, yang telah mengubah kondisi sekolah dari yang memprihatinkan menjadi lebih baik.

Saat ini, SDN 001 Sungai Pagar memiliki 327 siswa dan 23 tenaga pengajar. Renovasi ini diharapkan dapat memotivasi siswa dan guru untuk berprestasi lebih baik.

Program “BRI Peduli Ini Sekolahku,” yang sudah berjalan di 44 lokasi sejak 2021, bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan di seluruh Indonesia dan mendukung pemerataan kualitas pendidikan.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dalam lingkungan yang lebih nyaman,” tutup Arga.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga