Usai Dilantik, Pj Sekda Kota Makassar Akan Evaluasi Seluruh OPD

Usai Dilantik, Pj Sekda Kota Makassar Akan Evaluasi Seluruh OPD

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Irwan Adnan akan memanggil seluruh OPD untuk melakukan evaluasi.

Hal ini ia lakukan guna untuk meningkatkan serapan anggaran dan belanja modal yang sampai saat ini masih disekitaran 15 persen.

“Sekarang ini sudah bulan November sisa 2 bulan 2024. kalau sarapan kita rendah siapa yang rugi, pasti masyarakat,” ucap Irwan usai melaukan pelantikan di ruang Sipakatau, Jumat (18/10/2024).

Rencananya, Irwan akan mengumpulkan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar pada hari senin untuk pembahasan lebih lanjut. “Kita mulai senin lah. Harusnya sih bergerak sekarang tapi waktu sudah tidak memungkinkan,” ujarnya.

Evaluasi ini dilakukan agar bisa menemukan masalah yang menghambat serapan anggaran dan belanja modal.

Ia akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Asisten Pemkot Makassar dan Staff Ahli. Dirinya akan mengevaluasi mulai dari serapan, administrasi dan fisik.

“Saya akan mengevaluasi apa masalah di situ, kok bisa. Kalau nggak bisa ya udah, siapa yang bisa eh kan begitu di persibnya. jangan kalau nggak bisa kemudian kita diamkan aja,” ujarnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga