Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel Berkunjung ke Unhas, Dialog Sinergis Tingkatkan Keamanan dan Kebangsaan

Asrul
Asrul

Jumat, 18 Oktober 2024 20:16

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, menyambut kunjungan Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Yudhiawan. Ist
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, menyambut kunjungan Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Yudhiawan. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Jamaluddin Jompa, menyambut kunjungan silaturahmi dari Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Yudhiawan. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Senat, Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Jumat (18/10/2024).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. JJ, mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Kapolda di kampus tersebut. Dia juga memaparkan berbagai capaian prestasi yang telah diraih Unhas sebagai perguruan tinggi terkemuka.

Unhas hadir sebagai perguruan tinggi yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat, baik melalui kiprah akademis maupun perannya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis,” ungkapnya.

Baca Juga : Indosat Fasilitasi Laboratorium Bagi Mahasiswa Unhas Kembangkan Kemampuan di Bidang Teknologi

Prof. JJ menekankan pentingnya kolaborasi antara Unhas dan masyarakat untuk membangun pilar kehidupan bangsa yang lebih kuat. Ia percaya bahwa Unhas bersama masyarakat dapat memberikan contoh yang baik dan proaktif dalam menciptakan kondisi aman dan damai.

Irjen Pol Yudhiawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari sivitas akademika Unhas. Kunjungan ini tidak hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga bertujuan untuk berdialog mengenai isu-isu terkini, termasuk keamanan di lingkungan kampus dan peran mahasiswa dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Generasi muda Unhas diharapkan dapat menyebarkan nilai-nilai positif dan menjauhi tindakan kriminal,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Baca Juga : Vakum 5 Tahun, BEM Kema FK Unhas 2024 Akhirnya Gelar LK2 2024

Dia juga mengajak generasi muda untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Ketua Senat Akademik (SA), dekan, pimpinan Unhas lainnya, serta mahasiswa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 20:25
VIDEO: Bocah Asal Papua Disebut Mirip YouTuber iShowSpeed
SULSELSATU.com – Seorang bocah asal Papua ini disebut mirip dengan Youtuber @ishowspeed. Tidak hanya penampilannya, dirinya juga bertingkah laya...
Hukum18 Oktober 2024 20:04
Tim Hukum Andalan Hati Sebut Laporan DIA ke Bawaslu Sulsel Keliru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), Mu...
Hukum18 Oktober 2024 19:41
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Abdul Hayat Bahas Pembentukan Ranperda di Parepare
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, menerima ...
Bisnis18 Oktober 2024 19:12
Telkom Raih The Most Outstanding BUMN Learning dalam Ajang BUMN Learning Festival 2024
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses memborong lima penghargaan untuk kategori perusahaan dan individu dalam acara puncak BUMN Learning F...