Progres Perintisan dan Pelebaran Jalan Melalui TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto di Desa Tuju Capai 80 Persen

Progres Perintisan dan Pelebaran Jalan Melalui TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto di Desa Tuju Capai 80 Persen

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Salah satu sasaran fisik utama dari program
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 Kodim 1425 Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin adalah perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter dengan lebar 5 meter tengah berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto. Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serma Jufri yang merupakan anggota Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto, dengan melibatkan Personel gabungan TNI-Polri dan masyarakat Desa Tuju.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas serta mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Tuju

Serma Jufri dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa
Hingga saat ini, pengerjaan tersebut telah mencapai persentase penyelesaian sebesar 80 Persen.

Hal ini tentunya tak lepas dari partisipasi aktif warga menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi dalam mendukung terlaksananya pembangunan ini.

“Upaya ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga serta menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah sekitar,”katanya.

Lebih lanjut Serma Jufri menambahkan, Dalam mempercepat proses pengerjaan jalan ini, dipermudah dengan bantuan 2 unit ekskavator, 1 unit greder, dan 1 unit Aboma.

Penggunaan alat berat ini bertujuan agar pekerjaan perintisan dan pelebaran jalan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.

TMMD Ke-122 di Desa Tuju merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan desa, khususnya dalam infrastruktur dasar seperti jalan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian di wilayah Desa Tuju dan sekitarnya,” Pungkas Serma Jufri.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga