Logo Sulselsatu

Pelindo Regional 4 dan Kejati Sulut Teken MoU Tingkatkan Sinergi Pendampingan Hukum

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 19 Oktober 2024 14:16

Pelindo Regional 4 tekan MoU dengan Kejati Sulut. Foto: Istimewa.
Pelindo Regional 4 tekan MoU dengan Kejati Sulut. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan sinergi.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abdul Azis bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muhammad Taufik pada Jumat (18/10/2024)

Penandatanganan disaksikan Group Head Hukum Pelindo Akhirman bersama sejumlah pejabat tinggi dari kedua institusi.

Baca Juga : Delegasi Misi Bisnis Spanyol Kunjungi Pelabuhan Balikpapan dan KKT, Jajaki Peluang Investasi

MoU bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Pelindo Regional 4 dan Kejaksaan Tinggi Sulsel dalam memberikan pendampingan hukum.

Selanjutnya, dalam pendampingan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. Serta, konsultasi hukum terkait dengan kegiatan operasional Pelindo yang berdampak pada kepentingan publik dan negara.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abful Azis mengatakan, kerja sama ini adalah langkah strategis dalam memastikan bahwa semua aktivitas Pelindo khususnya di Sulawesi Utara berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga : Kehadiran MNP Tingkatkan Infrastruktur Pelabuhan di Indonesia

“Dengan adanya dukungan dari Kejaksaan Tinggi, kami berharap untuk selalu dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan tentunya juga kepada negara,” ujar Abdul Azis.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muhammad Taufik menyatakan, kerja sama ini sebagai bentuk komitmen dalam menjaga integritas hukum.

“Melalui MoU ini, kami akan lebih proaktif dalam memberikan pendampingan hukum, sehingga bisa mendukung pembangunan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Taufik.

Baca Juga : 1.500 Karyawan Rayakan Hari Pelindo 2024 dengan Jalan Sehat di Pelabuhan Makassar

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara kedua belah pihak, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan infrastruktur dan layanan publik di Sulawesi Utara.

Penandatanganan MoU ini juga merupakan langkah nyata kolaborasi dan sinergi antara Pelindo dan Kejaksaan Tinggi, terutama dalam membangun dan meningkatkan perekonomian daerah.

Dengan adanya MoU ini, Pelindo Regional 4 dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif dan mendukung kemajuan pembangunan khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik19 Oktober 2024 16:27
Cawagub Sulsel Azhar Arsyad Janjikan Stabilitas Harga untuk Petani Cengkeh Luwu
SULSELSATU.com, LUWU – Ratusan petani cengkeh di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad...
Berita Utama19 Oktober 2024 16:01
Polres Jeneponto Tetapkan Satu Orang Tersangka Kasus Pencurian 129 Karung Beras Bantuan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Penyidik Satreskrim Polres Jeneponto akhirnya resmi menetapkan satu orang tersangka dugaan pencurian atau penggelapan...
Politik19 Oktober 2024 15:52
SAR-Kanaah Diprediksi Menang Telak di Pilkada Sidrap
SULSELSATU.com, SIDRAP – Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif dan Nur Kanaah (SAR-Kanaah), semakin optimis menghadapi Pemiliha...
Politik19 Oktober 2024 15:36
LSI Denny JA: Andi Sudirman-Fatma 61,4%, Danny-Azhar 12,9%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Citra Publik Indonesia (CPI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei dan analisis terbaruny...