Logo Sulselsatu

Kolaborasi BRI-Pos Indonesia, Kirim Barang Kini Lewat BRImo

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 Oktober 2024 12:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.con, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan digital yang inovatif dan terintegrasi dengan menggandeng PT Pos Indonesia dalam peluncuran fitur terbaru “Kirim Barang” di aplikasi BRImo.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim barang langsung dari BRImo, tanpa perlu berpindah platform, sehingga memberikan kemudahan dan efisiensi lebih dalam transaksi pengiriman barang.

Peluncuran yang diadakan di Jakarta pada Kamis (18/10) ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Baca Juga : Direktur Utama BRI Sunarso Dinobatkan sebagai CEO of The Year di Detikcom Awards 2024

Kolaborasi ini tidak hanya merupakan langkah strategis bagi BRI dan Pos Indonesia, tetapi juga menjadi bagian dari inisiatif yang lebih besar dalam mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Loto Srinaita Ginting, dalam sambutannya, menyatakan bahwa sinergi antara dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia.

“Dengan hadirnya fitur baru ini, kami berharap bisa mendukung pertumbuhan UMKM, yang merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia. Kolaborasi ini menjadi katalis pertumbuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Loto.

Bagi BRI, peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan langkah strategis dalam menjadikan BRImo sebagai lebih dari sekadar aplikasi perbankan.

Baca Juga : BRI Dorong Kualitas Pendidikan di Riau Melalui Renovasi SDN 001 Sungai Pagar

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa BRI ingin menghadirkan pengalaman digital yang lebih luas bagi nasabahnya, dengan menyediakan layanan yang mencakup kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman barang.

“Kami ingin memastikan nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam kebutuhan harian mereka seperti pengiriman barang. Peluncuran fitur ini menjadi bagian dari visi kami untuk menjadikan BRImo sebagai super app yang relevan bagi segala kebutuhan nasabah di era digital,” ungkap Andrijanto.

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan pengguna BRImo untuk memanfaatkan layanan pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket berukuran besar. Layanan ini didukung oleh jaringan luas Pos Indonesia yang mencakup lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.

Baca Juga : BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan

Pos Indonesia melalui platform PosAja! juga memastikan bahwa proses pengiriman barang dilakukan secara efektif dengan ongkos kirim yang kompetitif. Fitur ini menargetkan berbagai segmen pengguna, termasuk generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan, serta para pelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik yang efisien.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun, turut menyampaikan apresiasinya atas sinergi antara dua BUMN ini. Menurutnya, kolaborasi ini mencerminkan bagaimana kekuatan sinergi antara sektor perbankan dan logistik dapat menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini adalah bukti nyata bagaimana dua BUMN dapat memanfaatkan jaringan dan teknologi masing-masing untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan optimal. Kami berharap layanan ‘Kirim Barang’ melalui PosAja! dapat mempercepat digitalisasi sektor logistik di Indonesia,” ujar Tonggo.

Baca Juga : BRI Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024

Dengan jumlah pengguna aktif BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta, peluncuran fitur ini diharapkan dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan mengutamakan kemudahan dalam pengiriman barang. Fitur ini juga memberikan solusi praktis bagi masyarakat urban yang sering kali memerlukan layanan pengiriman dengan cepat dan efisien.

Dalam konteks bisnis, fitur ini memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM, dalam mengelola pengiriman barang secara efisien, yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Fitur “Kirim Barang” ini tidak hanya memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi perbankan, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai super app yang memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. BRI terus berkomitmen untuk berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan nasabah di era digital yang terus berubah.

Baca Juga : AgenBRILink Bukti Nyata Peran BRI Ciptakan Pemerataan Ekonomi yang Inklusif

BRImo tidak hanya hadir untuk mempermudah transaksi keuangan, tetapi juga menjadi solusi menyeluruh bagi berbagai kebutuhan nasabah. Kami berkomitmen untuk menjadikan BRI sebagai bank yang adaptif dan relevan dengan perkembangan zaman,” tutup Andrijanto.

Dengan peluncuran fitur “Kirim Barang”, BRI dan Pos Indonesia telah menunjukkan bagaimana sinergi yang kuat antara BUMN dapat menghadirkan inovasi yang memudahkan masyarakat, sekaligus mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis19 Oktober 2024 14:16
Pelindo Regional 4 dan Kejati Sulut Teken MoU Tingkatkan Sinergi Pendampingan Hukum
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan...
Berita Utama19 Oktober 2024 13:58
Dukungan Terus Bertambah, Paslon Nomor 4 Optimis Menangkan Pilkada Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin makin optimis bisa mem...
Makassar19 Oktober 2024 13:29
Camat Tallo Ramli Lallo Pimpin Giat Sabtu Bersih di Kelurahan Kaluku Bodoa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo, Ramli Lallo, memimpin kegiatan kerja bakti Sabtu Bersih yang dilaksanakan di Jl. Galangan Kapal, RT. 006...
Bisnis19 Oktober 2024 13:11
Sakura Village 2 Resmi Diluncurkan, Tawarkan Sentuhan Arsitektur Jepang dengan Fitur Lengkap
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT DAX Indonesia, pengembang asal Jepang, kembali meluncurkan proyek perumahan terbaru mereka, Sakura Village 2, di M...