Logo Sulselsatu

Andalan Hati Unggul di Survei LSI Denny JA, MRR: Tetap Rendah Hati dan Kerja Keras

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 19 Oktober 2024 16:40

Ramli Rahim bersama calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Ist
Ramli Rahim bersama calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hasil survei terbaru dari Citra Publik Indonesia (CPI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan dominasi pasangan calon (paslon) Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

Elektabilitas mereka mencapai angka fantastis sebesar 61,4 persen, jauh mengungguli rivalnya, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (DIA) yang hanya memperoleh 12,9 persen. Sementara itu, swing voters tercatat di angka 25,7 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli (MRR), mengingatkan seluruh tim untuk tidak terlena dan tetap bekerja keras menjelang hari pemungutan suara.

Baca Juga : Cawagub Sulsel Azhar Arsyad Janjikan Stabilitas Harga untuk Petani Cengkeh Luwu

“Hasil survei ini sangat baik dan konsisten dengan survei sebelumnya. Namun, kita harus tetap rendah hati dan memaksimalkan kerja-kerja pemenangan,” ungkap MRR pada Sabtu (19/10/2024).

Survei yang dilakukan dari tanggal 3 hingga 8 Oktober 2024 ini melibatkan 800 responden dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sekitar ±3,54 persen.

Selain elektabilitas paslon, survei ini juga memotret perbandingan calon gubernur, di mana Andi Sudirman mengantongi 58,8 persen dan Danny Pomanto 13,1 persen. Untuk posisi wakil gubernur, Fatmawati Rusdi unggul jauh dengan 39,8 persen, sedangkan Azhar Arsyad hanya mendapatkan 10,1 persen.

Baca Juga : Dukungan Kuat Serikat Pekerja, Andalan Hati Makin Mantap di Pilgub Sulsel

Pada tingkat popularitas, Andi Sudirman juga menunjukkan keunggulan dengan 68,8 persen, diikuti Danny Pomanto dengan 34,7 persen. Dalam hal kesukaan, Andi Sudirman mencatatkan angka 77,5 persen, sementara Fatmawati mencapai 77,0 persen.

Menariknya, survei ini juga menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja incumbent mencapai 74,3 persen, dengan 64,0 persen responden menginginkan pemilihan kembali untuk petahana. Keberhasilan Pemprov Sulsel dalam pandangan publik juga cukup tinggi, yakni 73,3 persen.

Dengan hasil survei yang menguntungkan, Andalan Hati diharapkan dapat mempertahankan momentum ini, sembari tetap menjaga sikap rendah hati dan berfokus pada kerja nyata.

Baca Juga : Warga Gowa Apresiasi Kinerja Andi Sudirman, MRR: Bukan Pemimpin yang Sekadar Janji

Sebuah pesan penting di tengah hiruk-pikuk kampanye, bahwa kesederhanaan dan dedikasi kepada masyarakat akan menjadi kunci dalam meraih kemenangan di Pilgub Sulsel mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik19 Oktober 2024 19:16
Curhat ke Amri Arsyid, Pedagang Pasar Terong Minta Diberi Tempat Layak Berjualan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid diserbu warga saat berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, ...
Video19 Oktober 2024 18:24
VIDEO: Harga Kol Anjlok, Petani di Enrekang Hancurkan Hasil Panen Kol pakai Traktor
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan petani di Kabupaten Enrekang. Video ini dibagikan oleh akun Instagram @enrekanginfo, Sabtu (19/10)....
Metropolitan19 Oktober 2024 17:29
HUT Sulsel Ke-355, Pj Gubernur Prof Zudan Paparkan Pencapaian Pemerintah Provinsi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulawesi Selatan (Sulsel), digelar di Gedung ...
Metropolitan19 Oktober 2024 17:26
Pjs Wali Kota Makassar Geram Pelantikan Pj Sekda Dikaitkan dengan Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis merasa geram saat pengusulan nama Penjabat Sekda Kota Makassar disangkut pautk...