Andalan Hati Unggul di Survei LSI Denny JA, MRR: Tetap Rendah Hati dan Kerja Keras

Andalan Hati Unggul di Survei LSI Denny JA, MRR: Tetap Rendah Hati dan Kerja Keras

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hasil survei terbaru dari Citra Publik Indonesia (CPI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan dominasi pasangan calon (paslon) Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

Elektabilitas mereka mencapai angka fantastis sebesar 61,4 persen, jauh mengungguli rivalnya, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (DIA) yang hanya memperoleh 12,9 persen. Sementara itu, swing voters tercatat di angka 25,7 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli (MRR), mengingatkan seluruh tim untuk tidak terlena dan tetap bekerja keras menjelang hari pemungutan suara.

“Hasil survei ini sangat baik dan konsisten dengan survei sebelumnya. Namun, kita harus tetap rendah hati dan memaksimalkan kerja-kerja pemenangan,” ungkap MRR pada Sabtu (19/10/2024).

Survei yang dilakukan dari tanggal 3 hingga 8 Oktober 2024 ini melibatkan 800 responden dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sekitar ±3,54 persen.

Selain elektabilitas paslon, survei ini juga memotret perbandingan calon gubernur, di mana Andi Sudirman mengantongi 58,8 persen dan Danny Pomanto 13,1 persen. Untuk posisi wakil gubernur, Fatmawati Rusdi unggul jauh dengan 39,8 persen, sedangkan Azhar Arsyad hanya mendapatkan 10,1 persen.

Pada tingkat popularitas, Andi Sudirman juga menunjukkan keunggulan dengan 68,8 persen, diikuti Danny Pomanto dengan 34,7 persen. Dalam hal kesukaan, Andi Sudirman mencatatkan angka 77,5 persen, sementara Fatmawati mencapai 77,0 persen.

Menariknya, survei ini juga menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja incumbent mencapai 74,3 persen, dengan 64,0 persen responden menginginkan pemilihan kembali untuk petahana. Keberhasilan Pemprov Sulsel dalam pandangan publik juga cukup tinggi, yakni 73,3 persen.

Dengan hasil survei yang menguntungkan, Andalan Hati diharapkan dapat mempertahankan momentum ini, sembari tetap menjaga sikap rendah hati dan berfokus pada kerja nyata.

Sebuah pesan penting di tengah hiruk-pikuk kampanye, bahwa kesederhanaan dan dedikasi kepada masyarakat akan menjadi kunci dalam meraih kemenangan di Pilgub Sulsel mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga