Logo Sulselsatu

Fokus Ekonomi Lokal, Amir Uskara-Irmawati Dorong Pemberdayaan UMKM

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 Oktober 2024 11:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU com, GOWA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara-Irmawati (Aurama’), menegaskan komitmennya untuk memajukan ekonomi lokal dengan fokus pada pemberdayaan UMKM, perempuan, dan sektor pertanian.

Dalam debat calon bupati yang digelar di Hotel Claro, Amir Uskara menyampaikan bahwa visi mereka adalah mengoptimalkan potensi ekonomi daerah agar lebih berdaya saing dan mampu memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Amir Uskara menjelaskan, inisiatif kolaboratif yang mereka usung akan melibatkan lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat, dengan tujuan menciptakan sinergi yang kuat untuk mendorong pemberdayaan ekonomi lokal.

Baca Juga : Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara

“Kami fokus pada pengembangan sektor pertanian, UMKM, dan pariwisata. Ini langkah strategis untuk memperkuat perekonomian Gowa,” ujar Amir.

Dia juga menekankan pentingnya diversifikasi ekonomi, di mana masyarakat tidak hanya bergantung pada satu sektor.

“Masyarakat Gowa harus mampu mengembangkan usaha produktif yang berkelanjutan dan kreatif. Kami akan memfasilitasi perubahan ini melalui pendekatan terstruktur,” tambahnya.

Baca Juga : Calon Bupati Amir Uskara Unjuk Karya di Debat Pilkada Gowa

Beberapa program yang akan diusung, termasuk mendorong keluarga yang belum memiliki usaha agar terlibat dalam aktivitas produktif, memperkuat pendapatan rumah tangga yang sudah memiliki usaha, serta mengasistensi kelompok milenial dalam mengelola bisnis. Pelaku usaha juga akan diposisikan sebagai agen perubahan di masyarakat.

“Kami yakin pendekatan sistemik ini akan menciptakan kemandirian ekonomi rumah tangga, yang nantinya akan tumbuh menjadi kekuatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Dengan demikian, kontribusi sektor perdagangan, baik kecil maupun besar, terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) akan semakin meningkat,” tutup Amir Uskara.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis19 Oktober 2024 14:16
Pelindo Regional 4 dan Kejati Sulut Teken MoU Tingkatkan Sinergi Pendampingan Hukum
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan...
Berita Utama19 Oktober 2024 13:58
Dukungan Terus Bertambah, Paslon Nomor 4 Optimis Menangkan Pilkada Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin makin optimis bisa mem...
Makassar19 Oktober 2024 13:29
Camat Tallo Ramli Lallo Pimpin Giat Sabtu Bersih di Kelurahan Kaluku Bodoa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo, Ramli Lallo, memimpin kegiatan kerja bakti Sabtu Bersih yang dilaksanakan di Jl. Galangan Kapal, RT. 006...
Bisnis19 Oktober 2024 13:11
Sakura Village 2 Resmi Diluncurkan, Tawarkan Sentuhan Arsitektur Jepang dengan Fitur Lengkap
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT DAX Indonesia, pengembang asal Jepang, kembali meluncurkan proyek perumahan terbaru mereka, Sakura Village 2, di M...