Ketua Demokrat Luwu Dhevy Bijak Sebut Warga Walmas Dominan Dukung DIA

Ketua Demokrat Luwu Dhevy Bijak Sebut Warga Walmas Dominan Dukung DIA

SULSELSATU.com, LUWU – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Luwu, Minggu (20/10/2024).

Berangkat dari Palopo, Azhar menghadiri sejumlah titik pertemuan dengan warga, pertama di Kecamatan Walenrang, Kecamatan Lamasi dan Kec. Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Pada pertemuan pertama di Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi, Azhar diterima Ketua PC NU Luwu Sumaryono serta hadir juga Calon Wakil Bupati Luwu, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Ketua PC NU Luwu, Sumaryono mengakui bahwa ia telah memberikan pemahaman kepada warga Lamasi bahwa gagasan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Danny-Azhar (DIA) dapat membawa Sulsel ke arah lebih baik.

“Pikiran masyarakat di sini terbuka untuk mendukung pak Danny-Azhar setelah saya berikan pemahaman terkait gagasan yang di bawa untuk Sulsel,” ucap Sumaryono.

Sementara Dhevy Bijak mengungkapkan kalau Azhar yang juga Ketua PKB Sulsel merupakan salah satu guru politik bagi dirinya. Wal hasil, PKB merupakan salah satu partai pengusung untuk ia maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Luwu 2024.

“Selamat datang Pak Ketua (Azhar Arsyad), inimi Walmas, kampung saya,” ucap Dhevy mengawali sambutan seperti dalam keterangan medianya.

Ia mengakui harus menjaga sikap politik di Pilgub Sulsel karena dirinya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Luwu yang secara partai mengusung Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

“Tetapi berbicara kedekatan, saya lebih dekat dengan DIA (Danny – Azhar). Saya 4 tahun sebagai honorer di Pemerintah Kota Makassar di masa periode Pak Danny dan Deng Ical. Kedua, komunikasi almarhum Bapak (Syukur Bijak) intens dengan Pak Danny dan Deng Ical,” kata Dhevy Bijak.

“Lalu perlu ibu-bapak ketahui, pak Azhar ini salah satu guru politik saya sehingga saya bisa begini. Akhirnya beliau berikan kepercayaan PKB kepada Patahuddin-Dhevy,” lanjutnya.

PKB memberikan rekemendasi mengusungnya di Pilkada Luwu sehingga ini menjadi bagian komitmennya untuk membantu Ketua DPW PKB Sulsel khususnya di wilayah Luwu.

Dhevy meyakinkan Azhar kalau di wilayah Walmas dukungan warga terhadap DIA telah mendominasi dibandingkan kandidat yang lain.

“Dibanding calon Gubernur yang lain, dukungan Danny-Azhar telah mendominasi di daerah ini. Jadi saya yakin bapak akan menang nanti di sini,” ungkapnya.

Dihadapan warga yang hadir di tempat pertemuan ini, Dhevy tak lupa mengingatkan nomor urut masing-masing pada Pilkada serentak 27 November 2024.

“Kalau Pilgub Sulsel nomor 1, kalau Pilada Luwu Nomor 2, saya kira semua selaras,” ungkap mantan Anggota DPR RI dari Demokrat ini.

Sementar Azhar Arsyad juga memuji pasangan Patahuddin – Dhevy atau Padi yang memiliki kemampuan dan gagasan untuk membawa Luwu lebih baik.

“Saya kira kita saling doakan. Luwu dan Sulsel bisa di DIA (Danny-Azhar) kan Padi (Pata-Devy) atau Padi-kan DIA,” ucap Azhar disambut aplaus.

Dari Lamasi, Azhar kemudian melanjutkan perjalanannya ke Desa Marabuana Kecamatan Walenrang Utara. Ia disambut antusias warga bersama Anggota DPRD Luwu Fraksi PKB, Masachin.

“Di sini pak Ketua mayoritas petani sawah yang siap menangkan kita di Pilgub Sulsel,” kata Masachin.

Di sana, Azhar melakukan kampanye dialogis bersama warga Walenrang Utara.

“Saya sudah komitmen bersama pak Danny pada saat harga panen petani turun, kami akan membeli harga layak tanpa merugikan petani,” ucap Azhar di hadapan warga Walenrang Utara.

Turut hadir mendampingi, Anggota DPRD Sulsel Zulfikar Limolang dan Eks Anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid. Kemudian ada Ketua PC NU Luwu Sumaryono Sampan dan Ketua PKB Luwu, Anton.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga