Logo Sulselsatu

Presiden Prabowo Tunjuk Politisi Dari PAN dan Gerindra Jabat Menteri dan Wakil Menteri PDT

Dedy
Dedy

Senin, 21 Oktober 2024 00:03

Yandri Susanto (Politisi PAN) ditunjuk sebagai Mentri PDT dan wakil mentri yakni Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra) / (Int)
Yandri Susanto (Politisi PAN) ditunjuk sebagai Mentri PDT dan wakil mentri yakni Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra) / (Int)

SULSELSATU.com,JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto baru saja mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri dalam kabinet pemerintahannya.

Nama nama Mentri dam wakil Menteri diumumkan Prabowo didampingi oleh wakilnya, Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, (20/10/2024) untuk “Kabinet Merah Putih”.

Dikutip dai kompas tv, sebagian nama-nama beredar tersebut merupakan tokoh publik yang sebelumnya telah dipanggil oleh Prabowo untuk hadir ke kediamannya di Kertanegara.

“Kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih, dan saya ingin umumkan susunan Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029,” kata Prabowo.

Khusus untuk Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Prabowo menunjuk Yandri Susanto (Politisi PAN) sebagai Mentri dan wakil Menteri, Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra).

Rencana pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri yang baru saja diumumkan itu akan dilantik Senin pagi (21/10/2024).

Dengan ditunjuknya Yandri Susanto (Politisi PAN) sebagai Mentri PDT dan wakil mentri yakni Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra), menjadi anging segar dan kabar baik untuk calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin.

Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin merupakan Paslon di Pilkada Jeneponto yang diusung oleh PAN dan Gerindra. Tentunya jika pasangan dengan nomor urut 4 ini terpilih akan lebih mudah berkomunikasi dengan mentri dan wakil menteri PDT untuk membangun desa di Jeneponto (Ded)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Oktober 2024 23:20
Presiden Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih, Ini Daftar Menterinya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya. Kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming...
Politik20 Oktober 2024 20:56
Jadi Basis Golkar di Beberapa Kontestasi, Warga Walu-Walu Siap Menangkan Pasangan MAJU
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Ratusan warga Dusun Walu-Walu Desa Bakka Kecamatan Sabbang, Luwu Utara menyatakan komitmennya untuk memenangkan pas...
Berita Utama20 Oktober 2024 20:50
Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden RI
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto dengan nomor urut 4, Syamsuddin Karlos dan Syafruddin Nurdin menyam...
Politik20 Oktober 2024 20:13
Elektabilitas Andalan Hati Makin Jauh Tinggalkan DIA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI), merilis temuan riset terbarunya untuk Pilgub Sulsel 2024. Hasilnya, elektabilitas pa...