Presiden Prabowo Tunjuk Politisi Dari PAN dan Gerindra Jabat Menteri dan Wakil Menteri PDT

Presiden Prabowo Tunjuk Politisi Dari PAN dan Gerindra Jabat Menteri dan Wakil Menteri PDT

SULSELSATU.com,JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto baru saja mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri dalam kabinet pemerintahannya.

Nama nama Mentri dam wakil Menteri diumumkan Prabowo didampingi oleh wakilnya, Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, (20/10/2024) untuk “Kabinet Merah Putih”.

Dikutip dai kompas tv, sebagian nama-nama beredar tersebut merupakan tokoh publik yang sebelumnya telah dipanggil oleh Prabowo untuk hadir ke kediamannya di Kertanegara.

“Kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih, dan saya ingin umumkan susunan Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029,” kata Prabowo.

Khusus untuk Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Prabowo menunjuk Yandri Susanto (Politisi PAN) sebagai Mentri dan wakil Menteri, Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra).

Rencana pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri yang baru saja diumumkan itu akan dilantik Senin pagi (21/10/2024).

Dengan ditunjuknya Yandri Susanto (Politisi PAN) sebagai Mentri PDT dan wakil mentri yakni Ahmad Riza Patria (Politisi Gerindra), menjadi anging segar dan kabar baik untuk calon Bupati dan wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin.

Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin merupakan Paslon di Pilkada Jeneponto yang diusung oleh PAN dan Gerindra. Tentunya jika pasangan dengan nomor urut 4 ini terpilih akan lebih mudah berkomunikasi dengan mentri dan wakil menteri PDT untuk membangun desa di Jeneponto (Ded)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga