Logo Sulselsatu

BRI Bawa 5 UMKM Indonesia Go Global di Pameran Amazing Indonesia Jeddah

Asrul
Asrul

Senin, 21 Oktober 2024 16:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JEDDAH – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengukuhkan komitmennya untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia dalam merambah pasar global.

Dalam rangkaian pameran “Amazing Indonesia,” yang digelar pada 26-28 September 2024 di Hotel Al Mutlaq, Al Madinah Road, Jeddah, BRI menampilkan produk dari lima UMKM binaan alumni Brilianpreneur: Restu Mande, Arva, Matoh, Havilla Tea, dan Muniru Coffee.

Event ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah bekerja sama dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah.

Baca Juga : Kinerja Solid, BRI Sabet Dua Penghargaan Bergengsi 2024

Pameran ini diikuti oleh 26 peserta, termasuk delapan perusahaan Arab Saudi sebagai importir produk consumer goods Indonesia, BPKH Limited, Koperasi Amphura, dan dua bank Indonesia, BRI dan BSI.

Selama pameran, booth BRI berhasil menarik perhatian sejumlah buyer potensial, termasuk pengusaha coffee house di Saudi Arabia, asosiasi hotel, dan berbagai pelaku industri lainnya.

Keikutsertaan BRI dalam pameran ini adalah bagian dari persiapan BRI UMKM EXPO(RT) 2025, yang sebelumnya dikenal sebagai UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Baca Juga : BRI Perkuat UMKM Indonesia Lewat SMEstaTalk, Siap Tembus Pasar Global

Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, menjelaskan bahwa pameran ini merupakan langkah nyata BRI untuk memfasilitasi UMKM agar mampu bersaing di tingkat internasional.

BRI UMKM EXPO(RT) menjadi momentum strategis bagi UMKM, baik yang sudah bermitra dengan BRI maupun yang baru ingin bergabung. Kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan pasar mereka dan menghubungkan mereka dengan buyer internasional,” ungkap Amam.

BRI juga memiliki perwakilan bank di luar negeri yang aktif berkolaborasi dengan KJRI dan ITPC untuk memperluas jaringan bisnis serta membangun reputasi produk lokal berkualitas tinggi.

Baca Juga : Diberdayakan BRI, UMKM Ikan Asap Bulukumba Berhasil Tembus Pasar Internasional

“Kami berharap partisipasi dalam pameran ini tidak hanya meningkatkan penjualan UMKM, tetapi juga memberdayakan finansial masyarakat dan meningkatkan literasi keuangan,” tambahnya.

Dengan langkah ini, BRI berupaya untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih inklusif dan memiliki daya saing yang kuat di pasar global. Pameran ini diharapkan dapat membawa manfaat jangka panjang bagi pelaku UMKM dan turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Melalui pameran “Amazing Indonesia,” BRI menegaskan bahwa dukungannya terhadap UMKM tidak hanya sekadar akses ke pasar, tetapi juga mencakup pendampingan dalam pengembangan kapasitas dan kualitas produk. Dengan komitmen yang kuat, BRI siap memajukan UMKM Indonesia menuju era globalisasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video21 Oktober 2024 23:46
VIDEO: Detik-detik Jatuhnya Pesawat SAM Air di Gorontalo
SULSELSATU.com – Pesawat SAM Air jatuh di sekitar Bandara Panua, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Senin (21/10/2024) kemarin. Pesawat itu jatuh se...
Adventorial21 Oktober 2024 22:28
Kemenkumham Sulsel Ikuti Penyambutan Tiga Menteri Baru Secara Virtual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman, bers...
Video21 Oktober 2024 22:12
VIDEO: Enam Motor Ludes Terbakar di Area Parkir Sekolah di Makassar
SULSELSATU.com – Enam unit motor ludes terbakar di area parkir Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kota Makassar, Senin (21/10). Motor tersebut mi...
Politik21 Oktober 2024 22:10
Perindo Tebar Manfaat, Sumbang Ambulans dan Fogging untuk Tim Pemenangan Appi-Aliyah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Perindo Kota Makassar komitmen mengantarkan pasangan calon (Paslon) Munafri Arifuddin – Aliyah Mustika I...