Logo Sulselsatu

Fitur Turbo Mesin Terbaru YECVT Yamaha, Beri Daya Dorong Tanpa Tambahan Tarikan Gas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 21 Oktober 2024 12:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARNmax Tour Boemi Nusantara resmi berakhir pada Minggu (20/10/2024) yang ditutup pada etape ke-12 di Pulau Sulawesi.

Sebanyak 20 pengedara menjajal 9 daerah di Sulsel dengan menggunakan teknologi yang dimiliki Nmax Turbo selama Nmax Tour Boemi Nusantara Sulawesi.

Area Promosi YIMM Area Sulawesi Hardian Mahendra mengatakan, ada 20 motor Nmax Turbo yang disiapkan bagi komunitas dan media yang diundang merasakan keunggulan mesin Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT).

Baca Juga : Sulawesi Jadi Penutup Nmax Tour Boemi Nusantara, Lintasi 9 Kabupaten di Sulsel

“Kami mengajak untuk memberikan pengalaman berkendara menggunakam teknologi baru yang dimiliki di mesin terbaru YECVT Yamaha,” kata Hardian.

Hardian menjelaskan, umumnya pengendara akan membutuhkan tenaga tambahan saat tanjakan atau ingin mendahului kendaraan yang ada di depan. Teknologi turbo ini bisa memberikan tenaga yang lebih besar.

“Fitur turbo ini bisa membuat pengendara untuk akselerasi dan juga deselerasi. Sangat memudahkan bagi pengendara,” ujar Hardian.

Baca Juga : Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series di Fazzio Day Siap Dukung Gen Z Tampil Semakin Skena

Instruktur Yamaha Riding Academy area Sulselbar Zulham Latief menjelaskan, fitur turbo baru ini bisa memberikan tenaga yang lebih besar tanpa ada tambahan tarikan gas motor.

“Jadi bagi pengendara bisa lebih cepat tanpa tarikan gas. Jadi, meskipun gas stabil, namun saat memilih mode shift untuk turbo di Nmax generasi baru ini ada tambahan tenaga agar bisa melaju lebih cepat,” kata Zulham.

Selanjutnya, kata Zulham, mode turbo ini akan mulai berakhir saat gas motor dilepas, jadi akan kembali ke mode standar.

Baca Juga : Fabio Quartararo Jumpa Fans di Mandalika dan Keliling Kota Naik Yamaha XMax

Nmax Tour Beomi Nusantara di Sulawesi berhasil menempuh jarak hingga 500 kilometer dengan sembilan daerah di Sulsel.

Sensasi turbo Nmax generasi baru ini juga mendapat respon baik komunitas.

Member Komunitas Maxifun Reborn Ismail Hamzah menjelaskan, sistem shift turbo bisa difungsikan saat turunan atau tanjakan.

Baca Juga : Nur Alfath Bawa Pulang Yamaha MX King, Hadiah Utama Yamaha Cup Race 2024 Seri 1

“Sensasi Nmax Turbo sangat baik karena memiliki sistem shift. Kalau pendakian kita bisa memencet tombol agar bisa menambah daya dorong. Begitu pun ketika penurunan ini juga bisa difungsikan membantu pengereman,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News21 Oktober 2024 14:21
RAN Sukses Meriahkan Acara Puncak HUT KALLA ke-72 Tahun
Family gathering menjadi puncak perayaan HUT KALLA ke-72 di Baruga Driving Golf, Minggu (19/10/2024). Perayaan dihadiri seluruh insan KALLA bersama ke...
Politik21 Oktober 2024 11:52
Sapa Warga Bersama Narji, Amri Arsyid Ngaji di CFD Boulevard
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Minggu pagi yang cerah di Jalan Boulevard, Makassar, menjadi lebih istimewa saat calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyi...
Sulsel21 Oktober 2024 11:36
Mandek Pasca Prof NA, Warga Harapkan Danny-Azhar Lanjutkan Perbaikan Jalan ke Seko
SULSELSATU.com, LUTRA – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Utara (Lutra) yang juga Anggota DPRD Riswan Bibbi mengumpulkan masyarakat...
Pendidikan21 Oktober 2024 10:33
UNM Tampil Memukau Kenalkan Budaya Lokal ‘Dendang Pasompe’ Dipentas Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil memukau di panggung International Djogja Earth Sounds Fest 2024 (IDEF), Sabt...