Logo Sulselsatu

Optimalisasi Program, TP PKK Makassar Gelar Bimtek Pendataan Potensi Keluarga

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Senin, 21 Oktober 2024 18:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARTP PKK Kota Makassar gelar Bimtek Pendataan Potensi Keluarga Berbasis Data Dasawisma. Bimtek di gelar di Auditorium Kantor TP PKK Makassar, Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pjs Ketua TP PKK Andi Tenri Anna. Dalam sambutannya, Andi Tenri Anna menyampaikan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh kader agar 10 program PKK dapat tercapai.

“Partisipasi dari kita semua, menjadi kunci utama keberhasilan program yang dapat dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga : Tim Paduan Suara TP PKK Kota Makassar Pukau Dewan Juri HKG PKK ke-52 di Solo

Selain itu, Andi Tenri Anna juga menyampaikan pentingnya kesamaan persepsi dalam melakukan pendataan berbasis data dasawisma, agar mendapatkan hasil akhir yang akurat.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Pelaksana, Andi Batari Toja, menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan program kerja dari Sekretaris TP PKK Kota Makassar.

“Tujuan digelarnya Bintek untuk menyatukan persepsi dalam mendapatkan data yang akurat, ditingkat kecamatan dan kelurahan, baik secara manual maupun aplikasi,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua TP PKK Makassar Kampanyekan Sadari dan IVA di Puskesmas Makkasau

Adapun Bimtek digelar selama sepekan yakni mulai dari Senin hingga Sabtu, kecuali Hari Kamis, yakni tanggal 21, 22, 23 25 dan 26 Oktober 2024.

Dihari pertama Bimtek diikuti oleh tiga kecamatan beserta kelurahannya, yakni Kecamatan Tallo, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Adapun peserta Bimtek secara keseluruhan mencakup Wakil Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Makassar, Sekretaris TP PKK Kelurahan se Kota Makassar, operator kecamatan se Kota Makassar, operator kelurahan se Kota Makassar, Ketua Kelompok Dasawisma, Ketua Pokja I, II, III dan IV Kecamatan se Kota Makassar, Sekertaris Pokja I, II, III, dan IV Kecamatan se Kota Makassa.

Baca Juga : TP PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Cabai untuk 15 Kecamatan

Dihari pertama pelaksanaan Bimtek, Sekertaris II TP PKK Kota Makassar, Bonita Latief selaku narasumber menjelaskan makna dari Dasawisma agar dalam mengambilan data memiliki persepsi yang sama.

Selain itu, dalam Bimtek kali ini, dilakukan pula praktek secara langsung teknik penginputan data, dan sesi diskusi. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan21 Oktober 2024 20:23
OJK Edukasi Peran Inovasi Teknologi Sektor Keuangan Membuka Peluang Bagi Mahasiswa
OJK melalui kegiatan Digination: Digital Financial Literacy di Universitas Islam Makassar (UIM) memberikan edukasi tentang peran inovasi teknologi sek...
Makassar21 Oktober 2024 19:53
Pelindo Group Peduli Masyarakat Sekitar MNP, Buat Akses Jalan Warga Buloa
Pelindo Group wilayah kerja Makassar membuat akses jalan kepada warga Kelurahan Buloa....
Berita Utama21 Oktober 2024 19:51
Diusung Gerindra dan PAN, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin Optimis Bawa Jeneponto Jauh Lebih Baik
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto dengan nomor urut 4, Syamsuddin Karlos-Syafruddin Nurdin Semakin yakin ...
Otomotif21 Oktober 2024 19:19
Begini Fitur yang Dimiliki Toyota Hilux Rangga Cocok Bagi Pelaku Usaha
Hilux Rangga yang baru diluncurkan Kalla Toyota hadir dengan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman, sekaligus lebih aman berkat adanya bonnet di de...