Logo Sulselsatu

Meity Rahmatia Ajak Warga Sulsel Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Asrul
Asrul

Senin, 21 Oktober 2024 08:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI dari Sulawesi Selatan, Meity Rahmatia, mengajak seluruh elemen masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungan penuh kepada kepemimpinan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setelah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029, Meity menilai saatnya seluruh komponen bangsa bersatu mendukung kebijakan pemerintah.

Dalam keterangannya, Meity menegaskan pentingnya peran masyarakat Sulsel dalam mengawal kebijakan-kebijakan strategis pemerintah, terutama di bidang ketahanan pangan.

Baca Juga : Politisi PKS Asal Sulsel Meity Rahmatia Masuk Unsur Pimpinan Fraksi MPR

“Masyarakat Sulsel harus bersatu dan aktif mendukung pemerintah baru. Swasembada pangan menjadi prioritas utama Presiden Prabowo dan harus diwujudkan demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Meity pada Senin (21/10/2024).

Meity juga menyatakan bahwa Sulawesi Selatan memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari solusi ketahanan pangan nasional. Wilayah ini dikenal sebagai salah satu lumbung pangan nasional, sehingga swasembada pangan akan berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Sulsel.

“Sulsel berperan penting dalam menciptakan ketahanan pangan, dan kita harus siap berkontribusi,” tambahnya.

Baca Juga : Profil Meity Rahmatia, Politisi Perempuan PKS Satu-satunya di Sulsel Tembus Senayan

Sebagai Bendahara Fraksi PKS di MPR RI, Meity menekankan bahwa pemerintahan baru perlu didukung dengan komitmen penuh dari semua lapisan masyarakat. Menurutnya, kontestasi politik sudah usai, dan kini saatnya fokus pada pembangunan bangsa.

“Pilpres sudah selesai, kini saatnya kita bersama-sama membangun Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran,” kata eks legislator DPRD Susel periode 2019-2024 itu.

Meity berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat membawa perubahan yang signifikan, terutama dalam mensejahterakan masyarakat Sulawesi Selatan. Menurutnya, perhatian terhadap sektor pangan dan energi yang menjadi prioritas Presiden Prabowo sangat relevan bagi daerah-daerah agraris seperti Sulsel.

Baca Juga : Meity Rahmatia Dorong Politisi Senior PKS Sri Rahmi Maju Pilwali Makassar

“Program swasembada pangan ini akan berdampak langsung bagi masyarakat Sulsel yang mayoritas bergerak di sektor pertanian,” jelas Meity.

Tidak hanya soal pangan, Meity juga menyatakan harapannya bahwa pemerintah baru dapat menjaga persatuan nasional dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami berharap pemerintah bisa menjaga persatuan, sekaligus memastikan keadilan dan kesejahteraan yang merata di seluruh pelosok negeri, termasuk Sulsel,” ujarnya.

Baca Juga : Meity Rahmatia Siapkan Hadiah Umrah Bagi Santri Pesantren Al Bayan Penghafal 30 Jus

Meity juga menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat dari Sulawesi Selatan, ia berkomitmen untuk terus mengawal kebijakan pemerintah agar tetap berpihak kepada rakyat.

“Kami akan memastikan kebijakan pemerintah selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan membawa kemaslahatan bagi bangsa,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Sulsel untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih sejahtera.

Baca Juga : Meity Rahmatia Janji Kawal Isu Pendidikan di Senayan

“Dukungan masyarakat Sulsel sangat penting agar kebijakan pemerintah berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi daerah kita,” tutup politisi berlatar belakang pengusaha umrah dan haji itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan21 Oktober 2024 10:33
UNM Tampil Memukau Kenalkan Budaya Lokal ‘Dendang Pasompe’ Dipentas Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil memukau di panggung International Djogja Earth Sounds Fest 2024 (IDEF), Sabt...
Politik21 Oktober 2024 10:13
Ribuan Warga Takkalasi Padati Kampanye Terbuka Pertama Paslon Ulfah-MHG di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Gelaran kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor 2 dihelat di Takkalasi, Kecamatan Balusu, Ka...
Tokoh21 Oktober 2024 09:45
Putra Bone, Prof Nasaruddin Umar dari UIN Alauddin Kini Pimpin Kementerian Agama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden RI Prabowo Subianto secara resmi menunjuk Prof Nasaruddin Umar sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Merah Put...
Hukum21 Oktober 2024 09:15
Kakanwil Kemenkumham Sulsel: Disiplin dan Konsistensi Kunci Kinerja Optimal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman menekan...