Logo Sulselsatu

Dansatgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Tinjau 5 Titik Sumur Bor Program TNI TMAB

Dedy
Dedy

Selasa, 22 Oktober 2024 12:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin melakukan peninjauan di lima titik sumur bor yang merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB).

Lokasi TMAB tersebut berada di Dusun Bado Pangkayya Desa Tuju, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Selasa, 22 Oktober 2024.

Diketahui TMAB ini merupakan salah satu rangkaian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Muhammad Amin menegaskan pentingnya program penyediaan air bersih bagi masyarakat di wilayah pedesaan yang sulit mendapatkan akses air.

“Program Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) ini merupakan bentuk nyata komitmen TNI dalam membantu masyarakat, khususnya dalam menyediakan akses air bersih yang sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan adanya program pembuatan Sumur bor, hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dan masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif kehadiran TNI di tengah masyarakat,”sambungnya.

Peninjauan ini juga dihadiri oleh Danramil 02 Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin, Danramil 03 Tamalatea Lettu Inf Muhammad Amin, serta Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto Letda Cba Hasanuddin.

Selain itu, turut hadir tenaga kesehatan dari Poskes 1425 Jeneponto dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

Program TMAB di Desa Tuju diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, terutama dalam mendukung kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup warga.

“Kami berharap keberadaan sumur bor ini dapat memberikan solusi jangka panjang bagi kebutuhan air bersih di Desa Tuju,”katanya.

Dengan sinergi antara TNI, tenaga kesehatan, dan pemerintah daerah, program ini menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dasar yang berkelanjutan.

 

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2024 14:20
Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Komandoi Ribuan Perempuan Dukung Husniah-Darmawangsyah
SULSELSATU.com, GOWA – Dari perempuan untuk perempuan. Pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin siap menorehkan se...
Pendidikan22 Oktober 2024 13:11
Rektor UNM Sambut Kapolda Sulsel: Momentum Perkuat Kolaborasi Akademisi dan Aparat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Karta Jayadi menerima kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Yudia...
Adventorial22 Oktober 2024 13:10
Kanwil Kemenkumham Sulsel Koordinasi Pelayanan Paspor di MPP Bantaeng
SULSELSATU.com, BANTAENG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengunjungi Kantor Dinas Penanaman ...
Politik22 Oktober 2024 12:35
Andalan Hati Dianggap Mampu Dongkrak Perekonomian Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) di...