Logo Sulselsatu

Telkom Menang Penghargaan International Public Relations Association di Golden World Award 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 Oktober 2024 20:23

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko saat menunjukkan trofi penghargaan Golden World Award 2024. Foto: Istimewa.
VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko saat menunjukkan trofi penghargaan Golden World Award 2024. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan kehumasan bertaraf internasional pada ajang Golden World Award 2024 yang diselenggarakan oleh International Public Relations Association (IPRA).

Telkom meriah penghargaan kategori ‘Social Media In House’ untuk kampanye komunikasi Enhancing Awareness of the Importance of SME Transformation to Drive Indonesia’s Digital Economic Growth through the ‘Unseen Heroes’ Video Campaign.

Penghargaan ini diterima Telkom untuk keberhasilannya dalam program kampanye komunikasi melalui serial video Unseen Heroes yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya transformasi UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga : Solusi Strategis PT Vale Hadapi Tantangan di Industri Pertambangan

Terdapat tiga video Unseen Heroes yang dipublikasikan, berjudul ‘Seduhan Penggerak Perkonomian’, ‘Srikandi Penerus Tradisi’, dan ‘Asean Summit at Labuan Bajo 2023’ yang dapat disaksikan pada kanal YouTube resmi Telkom Indonesia.

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko menjelaskan, Indonesia berpotensi untuk meningkatkan perekonomian dengan UMKM sebagai salah satu fondasi utamanya.

Pemerintah Indonesia terus berupaya mendorong transformasi UMKM agar dapat beradaptasi dengan perkembangan dan naik kelas.

Baca Juga : PT Vale Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke-355 Sulsel, Pamerkan Produk UMKM Binaan

Telkom sebagai perusahaan BUMN telekomunikasi digital terdepan, berperan penuh untuk mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi transformasi dan digitalisasi UMKM di Indonesia, salah satunya dengan melakukan edukasi pentingnya teknologi digital untuk pengembangan bisnis UMKM agar mampu bersaing di pasar global,” ujar Andri.

International Public Relations Association (IPRA) sendiri merupakan jaringan global terkemuka untuk para profesional Public Relations yang didirikan pada tahun 1955, bertujuan untuk memajukan komunikasi dan praktik humas dalam lingkup global.

Setiap tahunnya, IPRA menyelenggarakan “Golden World Award” untuk memberikan penghargaan kepada praktik kehumasan terbaik di seluruh dunia dalam berbagai kategori.

Baca Juga : Pionir Pertambangan Berkelanjutan, PT Vale Indonesia Raih Terobosan Peringkat Risiko ESG Menengah

Raihan penghargaan ini membuktikan bahwa Telkom tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga pemberdayaan masyarakat melalui inisiatif yang mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Telkom memegang peranan penting sebagai mitra strategis dalam menciptakan masyarakat yang lebih melek digital dan berdaya saing.

Telkom berkomitmen dapat terus mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM di Indonesia, serta mendukung terciptanya ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga : 500 Mahasiswa Antusias Ikut Program Telkom Digistar Class 2024

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menghadirkan berbagai program dan inisiatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” tutup Andri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Bisnis22 Oktober 2024 21:00
Solusi Strategis PT Vale Hadapi Tantangan di Industri Pertambangan
PT Vale secara konsisten berusaha untuk meningkatkan kinerja ESG perusahaan melalui perbaikan berkelanjutan....