Amir-Irma Fokus Pemerataan dan Mobil Pemadam di Dapil 3 Gowa

Amir-Irma Fokus Pemerataan dan Mobil Pemadam di Dapil 3 Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa nomor urut 1, Amir Uskara-Irmawati atau Aurama terus bergerak menemui masyarakat menjelang hari pencoblosan Pilkada 2024.

Teranyar, duet Aurama’ menggelar kampanye tatap muka pada daerah pemilihan atau Dapil 3 Gowa yang meliputi Kecamatan Tombolopao, Tinggimoncong dan Parigi, Senin (21/10/2024).

Dalam setiap titik yang dikunjungi, sambutan masyarakat sangat antusias. Seperti terlihat di Desa Jonjo, Parigi. Kedatangan Amir-Irma disesaki warga, Mayoritas di antaranya adalah ibu-ibu.

Amir Uskara menyebut, Parigi dan wilayah dataran tinggi lainnya akan menjadi prioritas pembangunan jika ditakdirkan memimpin Gowa. Termasuk memberdayakan pertanian dan UMKM.

“Saribattang [saudara] ku semua, potensi pertanian dan pariwisata kita di sini sangat besar. Ke depan, saya dan adek Irma memastikan Parigi dan wilayah dataran tinggi tidak akan dianak tirikan, kita mau pembangunan ini merata,” ujar Amir Uskara.

Selain itu, Amir Uskara kembali menegaskan komitmennya untuk mengadakan mobil pemadam kebakaran, khususnya di dataran tinggi Gowa.

Menurut Amir Uskara, armada pemadam kebakaran sangat dibutuhkan di wilayah pegunungan Gowa, apalagi saat musim kemarau tiba.

“Saya dan adek Irma sudah memprogramkan pengadaan mobil pemadam kebakaran untuk semua kecamatan di dataran tinggi. Yang seperti ini sangat dibutuhkan, apalagi sering terjadi kebakaran hutan, sementara pemadamnya jauh dari kota,” tutur Amir, disambut tepuk tangan warga.

Sebelum bergerak ke titik kampanye, rombongan Aurama’ singgah di Pasar Wisata Mandiri atau Pasar Patappang untuk membeli produk UMKM.

Di sana Amir maupun Irma berdialog dengan para pedagang. Hal ini menunjukkan komitmen duet politisi berpengalaman tersebut untuk menghidupkan ekonomi lokal Gowa.

“Ke depan, produk UMKM ini akan kita perjuangkan bisa masuk di pasar retail. Tinggal peran pemerintah untuk memfasilitasi dan mempromosikan pelaku ekonomi kita ini,” pungkas Amir Uskara.

Diketahui, Dapil 3 Gowa merupakan salah satu basis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi pengusung utama Amir Uskara-Irmawati. Partai berlambang Kakbah meraih suara terbanyak di dapil ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga