Logo Sulselsatu

Appi-Aliyah Puncaki Survei, Tim MULIA Siap Genjot Kinerja

Asrul
Asrul

Selasa, 22 Oktober 2024 10:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang pemungutan suara Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), memimpin hasil survei dari dua lembaga survei nasional ternama.

Lembaga Survei Indikator Politik dan Parameter Publik Indonesia (PPI), yang kerap terlibat dalam hajatan Pilkada, menempatkan pasangan dengan akronim MULIA ini di posisi teratas, melampaui para pesaingnya.

Survei terbaru menunjukkan keunggulan signifikan Appi-Aliyah, memperkuat prediksi mereka sebagai kandidat terkuat dalam Pilwali Makassar 2024.

Baca Juga : Perindo Tebar Manfaat, Sumbang Ambulans dan Fogging untuk Tim Pemenangan Appi-Aliyah

Kaitan hal ini, Juru bicara MULIA, Andi Widya Syadzwina mengatakan, hasil dua lembaga survei tersebut dan lembaga lainha menjadi bukti penerimaan masyarakat dan kesukaan terhadap pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) sangat tinggi.

“Inilah bukti bahwa masyarakat Kota Makassar menginginkan pak Appi dan ibu Aliyah memimpin Makassar. Hal ini dibuktikan hasil survei Indikator dan PPI serta juga survei yang lainnya,” ujarnya, Selasa (22/10/2024).

Wina juga memberikan rasionalisasi soal survei yang menempatkan MULIA pada urutan teratas. Menurutnya, konstelasi figur di Pilwali 2024 beda jauh dengan konfigurasi di Pilkada tahun sebelumnya.

Baca Juga : Ini Pesan Amri Arsyid Saat Hadiri Diskusi Perhimpunan Mahasiswa Katolik RI

Dimana pilwali 2018 dan 2020 itu, Appi berhadapan dengan petahana kala itu Danny Pomanto. Kondisi sekarang tidak seperti dulu karena pertarungan bebas tanpa petahana.

Dengan demikian, maka Pilwali Makassar posisi Appi sebagai kandidat kuat adalah sangat rasional karena sebagai wajah lama yang pernah bertarung sudah dikenal masyarakat luas, begitu juga dihadapi Munafri di 2024 adalah wajah baru seperti Indira, Andi Seto dan Amri.

“Jadi, kami berpesan masing-masing tim seharusnya fokus saja kawal calon di Pilwali. Jangan tanggapi survey seakan menghakimi calon lain di masa lalu. Padahal perbedaan konstelasi pertarungan figur dulu tidak sama seperti figur sekarang,” tegasnya.

Baca Juga : Sapa Warga Bersama Narji, Amri Arsyid Ngaji di CFD Boulevard

Ia menyebutkan, penerimaan masyarakat kepada paslon MULIA sangat tinggi karena dari sisi elektabilitas (keterpilihan) dan popularitas (pengenalan) yang dikeluarkan berbagai lembaga survei sesuai fakta.

Menurutnya, dengan elektabilitas tinggi artinya tingkat keterpilihannya oleh masyarakat juga tinggi. Kondisi demikian akan berguna diimbangi memiliki popularitas tinggi.

“Apalagi setiap hari paslon MULIA sosialisasi tidak pernah sepi. Selalu ramai dihadiri masyarakat secara umum. Tentu ini semua berkat kerja keras tim, relawan juga partai pengusung,” jelasnya.

Baca Juga : Survei PPI: Pemilih Gerindra, PKB dan PKS Condong Pilih Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

Dengan demikian, Wina menyampaikan rasa syukur karena menjelang pemungutan suara. Pasalon MULIA tetap kokoh dipuncak melampaui tiga rival pesaing lainya.

“Pastinya kami sangat bersyukur ya. Karena hasil survei nasional yang dikeluarkan oleh Indikator menempatkan MULIA di posisi teratas,” katanya.

Ini membuktikan bahwa kerja-kerja Paslon dan juga semua yang ada di tim pemenangan termasuk relawan-relawan sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga : Amri Arsyid: Survei Bisa Diklaim, Kemenangan AMAN Nyata

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Makassar yang telah memberikan dukungannya kepada kandidat Appi-Aliyah. Kendati demikian, sebagai tim MULIA akan terus bekerja hingga hari pencoblosan.

“Kami tidak akan berpuas diri dan akan bekerja lebih keras lagi, lebih giat lagi, lebih massif lagi sehingga elektoral ini hasilnya terus meningkat dan menempatkan pasangan MULIA tetap berada di puncak,” tukasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2024 14:20
Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Komandoi Ribuan Perempuan Dukung Husniah-Darmawangsyah
SULSELSATU.com, GOWA – Dari perempuan untuk perempuan. Pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin siap menorehkan se...
Pendidikan22 Oktober 2024 13:11
Rektor UNM Sambut Kapolda Sulsel: Momentum Perkuat Kolaborasi Akademisi dan Aparat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Karta Jayadi menerima kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Yudia...
Adventorial22 Oktober 2024 13:10
Kanwil Kemenkumham Sulsel Koordinasi Pelayanan Paspor di MPP Bantaeng
SULSELSATU.com, BANTAENG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengunjungi Kantor Dinas Penanaman ...
Berita Utama22 Oktober 2024 12:53
Dansatgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Tinjau 5 Titik Sumur Bor Program TNI TMAB
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin melakukan peninja...