Logo Sulselsatu

Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Komandoi Ribuan Perempuan Dukung Husniah-Darmawangsyah

Asrul
Asrul

Selasa, 22 Oktober 2024 14:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Dari perempuan untuk perempuan. Pasangan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin siap menorehkan sejarah baru. Menjadikan Husniah Talenrang sebagai bupati perempuan pertama di Kabupaten Gowa.

Dalam momen yang penuh semangat dan solidaritas, Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Priska Paramita, secara terbuka menyuarakan dukungannya terhadap calon bupati nomor urut 2, Husniah Talenrang pada acara bertajuk ‘Temu Akbar Komunitas Perempuan Hebat se-Kabupaten Gowa’ di Gedung H Bate, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (22/10/2024).

Di hadapan ribuan perempuan, Priska menyampaikan bahwa Husniah adalah sosok yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan di Butta Bersejarah Gowa, menggantikan suaminya, Bupati Gowa dua periode, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Lanjutkan Program Adnan-Kio, Hati Damai Janjikan Pemerataan Pembangunan di Gowa

Dalam acara yang mengusung tema “1000 Perempuan Hebat untuk Hati Damai, dari Perempuan untuk Perempuan”, Priska mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Husniah, yang dinilai sebagai figur perempuan tangguh dengan latar belakang yang kuat.

Husniah Talenrang sendiri bukan sosok asing di Gowa. Sebagai Ketua DPD PAN Gowa dan mantan anggota DPRD, dia dinilai memiliki kredibilitas dan pengalaman yang mumpuni untuk membawa Gowa lebih maju dan berkelanjutan.

“Ibu Husniah adalah inspirasi bagi kami, para perempuan Sulsel. Saya dan suami meyakini, beliau yang paling pantas memimpin Gowa ke depan. Hanya dia yang mampu meneruskan capaian-capaian yang sudah kami perjuangkan selama ini,” tegas Priska, mantan finalis Indonesian Idol yang kini menjadi penggerak berbagai kegiatan pemberdayaan perempuan di Gowa.

Baca Juga : Irman Yasin Limpo Puji Kualitas dan Kemampuan Husniah Talenrang

Selain Priska, acara tersebut juga dihadiri perempuan-perempuan hebat lainnya seperti Ketua Partai Demokrat Gowa Risma Kadir Nyampa, dan pengusaha kosmetik ternama, Fenny Frans. Ribuan peserta yang hadir sepanjang acara terus meneriakkan dukungan penuh terhadap pasangan yang mengusung tagline ‘Berua, Gowa Lebih Maju’ ini.

“Saya yakin, dengan tangan dingin dan pengalaman Ibu Husniah Talenrang dan Pak Darmawangsyah Muin, Kabupaten Gowa akan semakin maju, dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera, perempuan bisa tonji’,” teriak Priska di hadapan ribuan perempuan Gowa yang sepanjang acara berlangsung tak henti meneriakkan yel-yel ‘Hati Damai menang’.

Sementrara Husniah Talenrang, yang turut hadir dalam acara itu, tampak tersentuh oleh antusiasme dan dukungan yang begitu besar dari ribuan perempuan Gowa. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih dan menegaskan bahwa dukungan ini akan menjadi kekuatan besar menuju kemenangan pada Pilkada Gowa yang akan digelar pada 27 November 2024.

Baca Juga : Gelombang Dukungan Ribuan Warga Somba Opu untuk Husniah-Darmawangsyah

“Dukungan dari perempuan hebat Gowa ini adalah energi luar biasa. Kami semakin yakin, dengan kekompakan dan persatuan kita, kemenangan sudah ada di depan mata,” ucap Husniah, disambut tepuk tangan ribuan perempuan Gowa.

Dukungan ribuan perempuan ini semakin menguatkan posisi Husniah sebagai figur perempuan yang paling tepat memimpin Kabupaten Gowa. Sebuah pencapaian yang tak hanya akan mengukir sejarah, tetapi juga menginspirasi generasi perempuan berikutnya untuk terus maju dan berkontribusi bagi daerah mereka.

Salah satu peserta, Hj Emi, menyatakan rasa bangga dan kagumnya terhadap Husniah yang dinilai sebagai sosok sederhana dan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga : Pengamat Puji Kekompakan Husniah-Darmawangsyah di Debat Kandidat

“Kami bangga bisa mendukung seorang perempuan yang begitu inspiratif seperti Ibu Husniah. Dia adalah kebanggaan kami, perempuan Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 16:20
VIDEO: Prabowo Subianto Hadiri Serah Terima Jabatan Menhan
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara serah terima jabatan kepada Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin...
Metropolitan22 Oktober 2024 16:13
Pj Sekda Makassar Irwan Adnan Dampingi Sekprov Sulsel Jufri Rahman Buka Expo Santri 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Makassar, Irwan Adnan mendampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selata...
Olahraga22 Oktober 2024 15:50
Pembalap Binaan Astra Honda Siap Kibarkan Merah Putih di IATC
Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa siap melanjutkan perjuangannya di putaran kelima IATC 2024 di Chang Internation...
Pendidikan22 Oktober 2024 13:11
Rektor UNM Sambut Kapolda Sulsel: Momentum Perkuat Kolaborasi Akademisi dan Aparat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Karta Jayadi menerima kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Yudia...