Logo Sulselsatu

Kunjungan Appi-Aliyah Bangkitkan Optimisme Ekonomi Pasar Butung

Asrul
Asrul

Selasa, 22 Oktober 2024 18:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengelola pusat grosir Pasar Butung, Asriadi Dolokyn, menyambut baik kunjungan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin bersama wakilnya Aliyah Mustika Ilham pada Selasa (22/10/2024).

Menurut Asriadi, kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk memajukan kembali Pasar Butung sebagai pusat ekonomi Makassar.

“Kehadiran beliau sangat bermanfaat dan membantu menghidupkan kembali pasar ini, sehingga layak untuk dikunjungi pembeli,” ujarnya.

Baca Juga : Appi-Aliyah Puncaki Survei, Tim MULIA Siap Genjot Kinerja

Asriadi menjelaskan bahwa pengelola pasar telah melakukan sejumlah perbaikan signifikan, yang semakin diperkuat dengan kunjungan Appi-Aliyah. Ia berharap hal ini akan menarik lebih banyak pembeli dan mendukung revitalisasi ekonomi lokal.

Salah satu program yang mendapat apresiasi dari pengelola adalah terobosan pasangan akronim MULIA ini terkait penanganan sampah. Program sampah gratis yang ditawarkan dianggap sebagai langkah besar untuk menciptakan lingkungan kota yang lebih bersih.

“Ini kunci menuju Makassar yang lebih baik. Kota yang bersih adalah kota yang modern dan bisa berkembang,” kata Asriadi.

Baca Juga : Perindo Tebar Manfaat, Sumbang Ambulans dan Fogging untuk Tim Pemenangan Appi-Aliyah

Pengelola juga memberikan data terkait kondisi pasar saat ini. Dari 1.112 kios yang tersedia, sekitar 680 kios saat ini terisi.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, jumlah pedagang yang beroperasi bisa terus bertambah dan aktivitas ekonomi semakin hidup,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Appi sapaan Munafri Arifuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari para pedagang di Pasar Butung. Ia berharap pasar ini dapat kembali menjadi pusat ekonomi yang penting bagi masyarakat Makassar.

Baca Juga : Ini Pesan Amri Arsyid Saat Hadiri Diskusi Perhimpunan Mahasiswa Katolik RI

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa. Mudah-mudahan transaksi di pasar ini semakin ramai dan bisa menyelesaikan persoalan ekonomi yang ada,” ujar Appi.

Ketua DPD II Golkar Makassar ini juga mengajak seluruh pedagang dan pembeli untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Pasar Butung. Menurutnya, lingkungan yang bersih dan nyaman akan menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan transaksi di pasar tersebut.

“Jika kita menjaga kebersihan, maka pasar ini akan semakin ramai dan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berbelanja,” katanya.

Baca Juga : Sapa Warga Bersama Narji, Amri Arsyid Ngaji di CFD Boulevard

Kunjungan Appi-Aliyah ke Pasar Butung diharapkan menjadi langkah awal untuk memperkuat sektor ekonomi lokal di Makassar, terutama di tengah persiapan Pilwalkot yang semakin dekat.

Dengan dukungan pengelola dan para pedagang, Appi-Aliyah optimistis bahwa Pasar Butung bisa kembali menjadi pusat grosir yang berdaya saing tinggi.

Turut mendampingi Appi dan Aliyah menyapa pedagang dan pengelola Pasar Butung yakni eks anggpta DPRD Makassar HM Yunus dan Sinta Molina.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis22 Oktober 2024 20:23
Telkom Menang Penghargaan International Public Relations Association di Golden World Award 2024
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan kehumasan bertaraf internasional pada ajang Golden World Award 2024 yang diselenggarakan...
News22 Oktober 2024 20:14
PT Vale Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke-355 Sulsel, Pamerkan Produk UMKM Binaan
Sejalan dengan misi perusahaan untuk mengubah sumber daya alam menjadi kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tu...
Otomotif22 Oktober 2024 20:02
Penawaran Spesial Kalla Toyota Selama Pesta Rangga dalam Rangka HUT ke-72 Kalla
Pesta Rangga hadir di Mal Ratu Indah mulai 17 hingga 27 Oktober 2024. Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, penawaran spesial, dan pelun...
Video22 Oktober 2024 19:57
VIDEO: Penetapan Pimpinan dan Anggota Komisi DPR RI
SULSELSATU.com – Penetapan Pimpinan dan anggota tiap Komisi di DPR, Selasa (21/10/2024). Rapat itu di Gedung MPR/DPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. K...