Logo Sulselsatu

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan

Asrul
Asrul

Rabu, 23 Oktober 2024 19:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat sinergitas antara institusi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman, melakukan kunjungan silaturahmi ke Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, pada Rabu (23/10/2024).

Kakanwil Taufiqurrakhman menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kemenkumham Sulsel, terutama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas dan Rutan se-Sulsel, diperlukan kerjasama yang solid agar kami dapat memberikan kontribusi nyata terhadap keamanan dan ketertiban di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Taufiqurrakhman saat berbincang dengan Pangdam.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Ikuti Arahan Sekjen Nico Afinta untuk Sukseskan Program 2024

Pangdam XIV Hasanuddin, Bobby Rinal Makmun, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi pentingnya kolaborasi antara Kemenkumham dan TNI.

“Kunjungan seperti ini sangat perlu dilakukan secara intens untuk membahas isu-isu terkini di Sulsel. Kami harus saling mendukung dalam menjaga keamanan di wilayah kita,” ujar Pangdam.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Iwan Santoso, serta beberapa pejabat terkait seperti Kalapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji, Karutan Makassar, Jayadikusuma, dan Karutan Jeneponto, Renza Maesetyo.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Kemenkumham dan TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2024 21:01
VIDEO: Jembatan Baru di Kanal Pampang Makassar Roboh
SULSELSATU.com – Sebuah jembatan di Kanal Pampang, Kota Makassar roboh. Kejadian ini terjadi pada Rabu (23/10/2024) malam. Jembatan tersebut mer...
Pendidikan23 Oktober 2024 20:24
Kalla Institute Gandeng Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Mahasiswa
Kalla Institute kembali membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri mereka melalui program magang....
Politik23 Oktober 2024 19:22
Elektabilitas SAR-Kanaah Makin Tak Terkejar, Survei JSI Tembus Angka 73,6%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Lembaga survei nasional, yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei terbarunya untuk Pilkada Kabupaten ...
Bisnis23 Oktober 2024 18:50
Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan BUMN penggerak transformasi digital yang berkelanjutan, kembali memperoleh pengakuan ber...