Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran Drainase di Dusun Linrungloe Desa Bangkalaloe Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Rabu (23/10/2024).

Kegiatan pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan kebersamaan, melibatkan anggota Koramil 03 Tamalatea, tokoh masyarakat serta warga Dusun Linrungloe.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan semangat gotong rotong di tengah tengah warga masyarakat

Pada kesempatan tersebut Sertu Tompo selaku Babinsa di Desa Bangkalaloe mengatakan, bahwa pembersihan saluran air ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, oleh karena itu Babinsa bersama warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air yang berada di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto

Lanjut ia mengatakan bahwa membersihkan saluran air sangat penting karena selain menjaga kebersihan lingkungan juga dapat mencegah perkembangan jentik jentik nyamuk sehingga kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya.

“Ini wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. Saya berpesan agar kita selalu menjaga lingkungan sekitar secara bersama-sama karena kalau bukan kita siapa lagi,”katanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembesihan saluran air ini, warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan,”sambungnya.

Sementara itu Kepala Dusun Lingrungloe sangat mengapresiasi kegiatan karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto yang telah membantu masyarakat pembersihan Pantai.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Pa’Biringa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,”ujarnya.

 

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga