Logo Sulselsatu

Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan

Dedy
Dedy

Rabu, 23 Oktober 2024 15:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasad di bidang ketahanan pangan di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Rabu (23/10/ 2024)

Program ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan lokal melalui pengembangan lahan pertanian.

Kegiatan ketahanan pangan yang dipimpin oleh Pasiter Letda Cba Hasanuddin ini mencakup pengerjaan lahan seluas 1 hektar yang telah selesai 100 persen, serta tambahan 2 hektar yang saat ini dalam tahap pengerjaan dengan progres mencapai 50 persen. Pengerjaan ini melibatkan personel TNI bersama masyarakat setempat yang bekerja sama untuk memastikan program berjalan dengan lancar.

“Kami terus berupaya menyelesaikan pengerjaan lahan ini agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Program ketahanan pangan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi warga Desa Tuju, terutama dalam meningkatkan hasil pertanian dan mendukung perekonomian lokal.”ujar Pasiter Letda Cba Hasanuddin.

Keterlibatan masyarakat dalam program ini menunjukkan antusiasme dan semangat gotong royong yang tinggi, sehingga diharapkan lahan yang dikembangkan dapat memberikan hasil yang optimal.

“Melalui sinergi antara TNI dan warga, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan, tetapi juga memperkuat hubungan dan kerjasama di antara mereka,”katanya.

Program unggulan Kasad ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan TMMD dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya di sektor pertanian dan pangan yang sangat vital bagi kesejahteraan warga setempat.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga23 Oktober 2024 17:20
28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK
NIPAH PARK kembali sukses menggelar kompetisi game online Mobile Legends Bang-Bang bertajuk Lagi-Lagi E-Sport Volume 2....
Politik23 Oktober 2024 17:19
Bawaslu Sulsel Imbau Cakada Cegah Anak Terlibat Kegiatan Politik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad, menegaskan pentingnya upaya meminimalisasi pelibatan anak dalam kegiatan ...
Video23 Oktober 2024 16:58
VIDEO: Bantuan Atap Seng Ditarik Gegara Beda Pilihan Politik
SULSELSATU.com – Bantuan atap seng yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lemo, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana, dikabarkan ditarik k...
Metropolitan23 Oktober 2024 16:51
Isu Pemeriksaan HP oleh Pj Wali Kota Makassar Picu Kepanikan di Kalangan RT/RW dan ASN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Isu yang beredar terkait rencana Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang akan memeriksa atau menggeledah HP milik RT/RW dan...