Logo Sulselsatu

Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 23 Oktober 2024 18:50

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko saat menunjukkan penghargaan GSMA M360 Digital Nations Awards 2024. Foto: Istimewa.
VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko saat menunjukkan penghargaan GSMA M360 Digital Nations Awards 2024. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan BUMN penggerak transformasi digital yang berkelanjutan, kembali memperoleh pengakuan bertaraf internasional.

Telkom meraih penghargaan pada ajang M360 Digital Nations Awards 2024. Melalui video “Water Management System: Constructing a Sustainable Tomorrow”, Telkom memenangkan kategori Excellence in Sustainability Video Award.

Sejalan dengan program ESG (Environmental, Social, and Governance) perusahaan, video tersebut menunjukkan bagaimana upaya Telkom untuk meningkatkan keseimbangan, keberlanjutan, dan ketahanan air melalui daur ulang air limbah menjadi air bersih.

Baca Juga : Telkom Menang Penghargaan International Public Relations Association di Golden World Award 2024

Pengembangan teknologi ini menjadi bukti nyata kontribusi Telkom dalam mendukung agenda keberlanjutan global sekaligus mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis dan pertumbuhan perusahaan, Telkom senantiasa berkomitmen untuk mendukung program keberlanjutan dengan berbagai inisiatif berbasis teknologi. Penghargaan ini tentunya mendorong Telkom untuk terus menciptakan solusi-solusi inovatif yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko.

M360 Digital Nations Awards diselenggarakan oleh GSMA (Global System for Mobile Communications Association), asosiasi yang mewadahi kepentingan operator telekomunikasi di seluruh dunia, khususnya operator telekomunikasi yang bergerak di bidang teknologi Global System for Mobile (GSM).

Baca Juga : 500 Mahasiswa Antusias Ikut Program Telkom Digistar Class 2024

GSMA memiliki pengaruh dalam mendorong inovasi dan perkembangan teknologi seluler.

Ajang penghargaan ini menyoroti bagaimana perusahaan telekomunikasi global memberikan dampak positif pada keberlangsungan bisnisnya.

Terdapat tiga kategori berbeda, antara lain Sustainability Video Award, Digital Inclusion Video Award, dan Innovation Video Award.

Baca Juga : Andil Telkom Dukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wapres 2024, Pastikan Layanan Telekomunikasi Andal

Hanya terdapat tujuh pemenang pada ajang ini, antara lain Banglalink, Maxis, Huawei, Nxera, Bharti Airtel, dan Veon Mobilink.

“Kami percaya bahwa teknologi digital tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis perusahaan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Andri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2024 21:01
VIDEO: Jembatan Baru di Kanal Pampang Makassar Roboh
SULSELSATU.com – Sebuah jembatan di Kanal Pampang, Kota Makassar roboh. Kejadian ini terjadi pada Rabu (23/10/2024) malam. Jembatan tersebut mer...
Pendidikan23 Oktober 2024 20:24
Kalla Institute Gandeng Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Mahasiswa
Kalla Institute kembali membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri mereka melalui program magang....
Adventorial23 Oktober 2024 19:30
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat sinergitas antara institusi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan ...
Politik23 Oktober 2024 19:22
Elektabilitas SAR-Kanaah Makin Tak Terkejar, Survei JSI Tembus Angka 73,6%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Lembaga survei nasional, yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei terbarunya untuk Pilkada Kabupaten ...