Basri Sidehabi Yakin Appi Punya Kapasitas Memimpin Makassar

Basri Sidehabi Yakin Appi Punya Kapasitas Memimpin Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin menyempatkan diri bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sulsel, Marsekal Madya (Purn) Basri Sidehabi, usai melakukan kampanye di wilayah BTP dan Bontoramba, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (23/10/2024).

Kediaman Basri Sidehabi yang tidak jauh dari lokasi kampanye Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin menjadi tempat pertemuan hangat tersebut.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Appi didampingi sejumlah pimpinan partai pendukungnya bertemu dengan Basri Sidehabi, mantan Panglima Kosekhanudnas II Makassar dan salah satu tokoh terkemuka di kalangan militer.

Basri Sidehabi merupakan perwira penerbang TNI AU yang dikenal luas atas kiprahnya sebagai putra Bugis pertama yang menerbangkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon.

Pada 1990-an, ia termasuk dalam empat perwira penerbang pertama yang dikirim ke Amerika Serikat untuk mengikuti program pelatihan “Peace Bima Sena.”

Kedatangan Appi dan rombongannya disambut hangat oleh Basri, yang juga mantan Irjen TNI. Ia mengungkapkan dukungannya terhadap Appi, menilai bahwa Appi sudah siap memimpin Kota Makassar.

“Saya mendukung apalagi Appi ini orang yang sudah lama saya kenal. Saya yakin, sekarang tiba saatnya dia mampu menjadi pemimpin, terutama karena program-programnya sangat bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Basri.

Salah satu program Appi-Aliyah, pasangan calon yang dikenal dengan sebutan MULIA, yang mendapat perhatian khusus dari Basri adalah rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di Makassar.

Basri menilai program tersebut sangat tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat. “Kota sebesar Makassar ini akan terasa aneh kalau tidak punya stadion bertaraf internasional. Program Appi-Aliyah yang mencakup pembangunan stadion ini sangat saya dukung,” tambahnya.

Sebagai mantan kader Golkar, Basri Sidehabi menegaskan bahwa dukungannya terhadap Appi semakin kuat.

“Harapan saya, beliau terpilih. Apalagi banyak komunitas yang sering berkumpul di sini juga akan memberikan dukungan penuh kepada Appi,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga